bdadinfo.com

Beri Bonus ke Atlet SEA Games 2023, Jokowi Puji Basket Putri dan Timnas Sepak Bola Putra - News

Beri Bonus ke Atlet SEA Games 2023, Jokowi Puji Basket Putri dan Timnas Sepak Bola Putra (setkab.go.id)

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamu para atlet yang sebelumnya telah bertanding di ajang SEA Games 2023.

Pertemuan tersebut juga untuk memberikan bonus kepada para kontingen yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia.

Presiden Jokowi mengungkapkan, bahwa ia merasa bangga dengan apa yang telah ditorehkan oleh para atlet di SEA Games 2023. Selain berhasil meraih target yang diberikan, prestasi bersejarah pun juga tercipta seperti pada cabang olahraga basket putri dan sepak bola putra.

Baca Juga: Cair! Jokowi Tambah Bonus Atlet SEA Games 2023 Rp289 Miliar, Rinciannya Fantastis

Presiden Jokowi mengapresiasi Timnas basket putri yang berhasil meraih medali emas pertama selama keikutsertaan di ajang SEA Games. Sepak bola putra juga berhasil kembali meraih medali emas yang terakhir kalinya diraih pada tahun 1991 atau telah 32 tahun lamanya.

“Juga tim sepak bola yang sudah 32 tahun enggak pernah kita itu dapat emas, enggak dapat. Tiga puluh dua tahun enggak pernah dapat emas, ini dapat,” kata Jokowi, keterangan tertulis dikutip Senin, 5 Juni 2023.

Jokowi juga menyatakan, bahwa dirinya sangat senang dengan raihan yang diraih oleh para atlet. Kepala Negara juga meyakini jika masyarakat turut bahagia atas capaian para kontingen Indonesia.

Baca Juga: Gagal Total di SEA Games 2023, Singapura Dilarang Ikut Piala AFF U23 Oleh FAS

Pria kelahiran Surakarta tersebut juga mengaku tidak menyangka atas prestasi yang diraih empat cabang olahraga, diantaranya: basket putri, hoki indoor putra, kriket putri dan sepak bola yang sukses menyabet medali emas.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi berpesan agar para atlet memanfaatkan dengan baik bonus yang diterima dan tidak menghambur-hamburkan tanpa memikirkan dengan matang hadiah yang didapatkan setelah melewati perjalanan dan perjuangan yang panjang.

Ia menambahkan, agar para atlet sebaiknya menggunakan uang yang diperolehnya untuk sesuatu yang dapat membantu di masa mendatang dan tidak dihabiskan pada barang-barang mewah yang nilainya cepat turun seperti mobil dan lain sebagainya.

Pemerintah memberikan total bonus pada para atlet sebesar Rp289 miliar. Angkat tersebut mengalami kenaikan jika dibandingkan pemberian bonus pada ajang sebelumnya. 

Sebagai pengingat, Indonesia berhasil meraih 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 perunggu dalam keikutsertaannya pada ajang SEA Games 2023 Kamboja. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat