bdadinfo.com

Dapat Bonus dari Jokowi Usai Raih Emas SEA Games 2023, Marselino Ferdinan Ngaku Gugup - News

Marselino Ferdinan ketika berlatih bersama klubnya di Belgia

- Timnas Indonesia U-22 yang beberapa waktu lalu berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 mendapat undangan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pertemuan Presiden Jokowi dan pemain Timnas Indonesia U-22 sendiri dalam rangka pemberian penghargaan usai berhasil mendapatkan prestasi medali emas pada cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023.

Dalam pertemuan Presiden Jokowi dengan para Skuad Garuda Nusantara. Salah satu pemain Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan mengaku gugup karena pada kesempatan tersebut adalah pertama kalinya ia bisa ke Istana Kepresidenan melalui sepak bola.

Baca Juga: Tinjau Kesiapan Laga FIFA Matchday Indonesia Vs Palestina, Erick Thohir Kunjungi Gelora Bung Tomo

Usai pertemuannya dengan Jokowi, Marselino sendiri menyampaikan banyak terima kasih kepada Kepala Negara yang telah memberikan penghargaan kepada para pemain setelah berjuang di Kamboja beberapa waktu lalu.

Marselino mengungkapkan, Jokowi juga memberikan nasehat kepada para pemain agar bijak dalam menggunakan bonus yang telah diberikan. Presiden menuturkan, jika pemain harus memikirkan jangka panjang dan tidak hanya membelanjakan pada barang mewah secara keseluruhan.

"Sangat bersyukur dan terima kasih banyak untuk Presiden Jokowi yang telah memberikan apresiasi berupa bonus yang luar biasa untuk kami. Presiden tadi juga berpesan agar kami pemain-pemain muda agar bijak dalam mengelola bonus," kata Marselino, keterangan tertulis dikutip Selasa, 6 Juni 2023.

Baca Juga: Siap All Out Menangkan Kaesang, Ayo Daftar Relawan Sang Menang, Biar Isinya Nggak PSI Doang

Pada kesempatan yang sama, pelatih Indra Sjafri juga berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah mengapresiasi usaha para atlet dalam mengharumkan nama bangsa serta atas bantuan yang diberikan negara kepada persepakbolaan tanah air.

Indra juga mengucap syukur Alhamdulillah karena dapat bertemu dan sekaligus menerima apresiasi dari pemerintah Indonesia melalui Presiden Jokowi.

"Kami ucapkan banyak terima kasih atas perhatian besar Bapak Presiden Jokowi untuk sepak bola Indonesia," jelas Indra Sjafri. 

Baca Juga: Diminati Man United, Randal Kolo Muani Tetapkan Syarat Kepindahan

Timnas Indonesia U-22 sendiri datang memenuhi undangan Presiden dengan skuad penuh kecuali Pratama Arhan yang sudah bertolak ke Jepang untuk kembali ke klubnya Tokyo Verdy.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat