bdadinfo.com

Messi Sudah Gabung Skuad Argentina, Ridho-Witan Masih Ditahan Klub - News

Messi Sudah Gabung Skuad Argentina, Ridho-Witan Masih Ditahan Klub (Instagram @liputantimnas, PSSI)

- Pemenang ballon D’or tujuh kali hingga pemain terbaik pada gelaran Piala Dunia 2022, Lionel Messi telah bergabung bersama skuad Argentina untuk persiapan FIFA Matchday 2023.

Sementara itu, pemain dari skuad juara Indonesia pada SEA GAMES 2023 yakni Rizky Ridho dan Witan Sulaeman masih ditahan klub untuk mengikuti pemusatan latihan bersama punggawa Garuda lainnya.

Argentina sendiri akan menghadapi Australia dan Indonesia pada FIFA Matchday bulan Juni ini.

Baca Juga: Inter Miami Niat Datangkan Lima Mantan Rekan Satu Tim Messi, Siapa Saja Mereka?

Messi bergabung bersama skuad Argentina lima hari sebelum pertandingan perdananya melawan Australia di negeri China.

Tak sendirian, Messi datang bersama Angel Di Maria dan beberapa bintang Argentina lainnya menggunakan jet pribadi.

Rencananya, skuad Argentina akan menggelar latihan perdana sekaligus uji coba lapangan bersama keseluruhan pemain sore hari ini waktu setempat.

Baca Juga: Harga Klub Milik David Beckham Kian Meroket, Setelah Konfirmasi Kedatangan Lionel Messi

Dilain sisi, para pemain timnas Indonesia masih belum juga diisi oleh skuad lengkapnya sebagaimana pelatih Shin Tae Yong memanggil 26 pemain pada laga FIFA Matchday ini.

Empat hari sebelum digelarnya pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina, pemain dengan gelar juara SEA GAMES 2023 yakni Witan Sulaeman dan Rizky Ridho masih ditahan oleh klubnya Persija.

Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta mengungkapkan penahanan kedua pemain ini dirasa ada baiknya untuk bersama klub Macan Kemayoran terlebih dahulu.

Terlebih, Rizky Ridho yang baru saja dikontrak oleh Persija Jakarta membuat Doll ingin membuat bek andalan timnas itu merasakan kemistrinya bersama pemain Macan Kemayoran yang lain.

Padahal, Liga 1 sendiri masih belum memiliki jadwal pertandingan dekat-dekat ini sementara pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina belum tentu terulang kembali.

Perlu diingat bahwa sang GOAT Messi juga baru mengumumkan kepindahannya dengan menjadi pemain anyar klub Inter Miami.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat