bdadinfo.com

Indonesia Dipilih FIFA Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Bagini Tanggapan Erick Thohir - News

Indonesia Dipilih FIFA Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Bagini Tanggapan Erick Thohir (pssi.org)

- Induk sepak bola seluruh dunia, FIFA mengumumkan bahwa Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Keputusan tersebut ditetapkan langsung melalui keputusan bersama di FIFA Council di Zurich, Swiss, Jumat 23 Juni petang waktu setempat.

Piala Dunia U-17 2023 sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Sebelumnya, tuan rumah Piala Dunia U-17 ini dijadwalkan akan dilaksanakan di Peru.

Namun, dikarenakan berbagai hal yang sedang mendera stabilitas negara Peru, maka FIFA secara resmi memutuskan bahwa Piala Dunia U-17 akan dilangsungkan di Indonesia.

Baca Juga: Fakta-Fakta Menarik Tentang Turnamen Piala Dunia U-17 yang akan Digelar di Indonesia

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengaku bersyukur Indonesia dipercaya kembali menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 setelah beberapa waktu lalu, Ibu Pertiwi gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. 

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini.” kata Erick Thohir, keterangan tertulis dikutip Sabtu, 24 Juni 2023.

Erick Thohir sendiri belum tahu menahu terkait informasi yang lebih lanjut. Ia mengakui jika FIFA belum berkomunikasi dengan PSSI setelah keputusan penunjukan Piala Dunia U-17 tersebut.

Baca Juga: Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17, Netizen Bertanya: Ganggu Liga 1 Gak Nih?

Ketum berpendapat, setelah kegagalan menjadi pelaksana Piala Dunia U-20, Ia merasa jika Indonesia akan berat menjadi tuan rumah ajang internasional. Namun, Dirinya tetap berupaya membuktikan perubahan dalam persepakbolaan Indonesia.

Erick yakin, terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tersebut adalah bukti dari PSSI yang selalu berupaya dalam mengembangkan sepakbola di tanah air. Langkah konkret tersebut dianggap FIFA jika Indonesia layak untuk mendapat kesempatan tersebut kembali.

Erick juga menyampaikan, bahwa FIFA selalu mengawasi sepak bola Indonesia usia PSSI menunjukan blueprint atau roadmap sepak bola Indonesia yang juga sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Ketum memungkasi, dengan akan mengupayakan dan melaksanakan kepercayaan FIFA tersebut dengan baik sehingga sepak bola nasional akan tetap baik dimata internasional. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat