bdadinfo.com

Ajib! Debut Piala Dunia, Bukayo Saka langsung Melewati Rekor 2 Legenda Manchester United - News

Ajib! Debut Piala Dunia, Bukayo Saka langsung Melewati Rekor 2 Legenda Manchester United (Instagram @england)

- Bintang muda Arsenal Bukayo Saka mengawali debutnya bersama Timnas Inggris dengan brace-nya dalam kemenangan The Three Lions 6-2 melawan Iran.

Bukayo Saka melewati rekor Wayne Rooney dengan mencetak dua dari enam gol Inggris ke gawang Timnas Iran dalam partai pertama Grup B Piala Dunia 2022 di stadion Khalifa International, Al Rayyan, Senin 21 November 2022.

Bukayo Saka membobol gawang Iran pada menit ke-43 setelah menerima umpan header Harry Maguire dan menit ke-62 setelah menyelesaikan assist Raheem Sterling.

Baca Juga: Kejari Solok Selatan Geledah Kantor Disperindagkop dan UKM, Sejumlah Dokumen Disita

Empat gol Inggris lainnya melawan Iran di Piala Dunia 2022 dicetak oleh Jude Bellingham pada menit ke-35, Raheem Sterling menit 45, Marcus Rashford menit ke-71, dan Jack Grealish menit 89.

Dilansir mengutip tuitan Squawka, maka dengan torehan brace-nya semalam, Bukayo Saka berhasil melewati jumlah gol legenda Manchester United di Piala Dunia, Wayne Rooney (1) dan Paul Scholes (1).

Rooney dan Scholes hanya mampu membuat satu gol selama karir mereka di Piala Dunia, yakni pada gelaran Piala Dunia 2014 dan 1998.

Baca Juga: Kerjai Wanita Cantik, Eks Polisi Ini Diciduk di Apartemen, Tingkahnya Bikin Tepok Jidat

Rooney mengumpulkan sebelas caps selama gelaran Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014, sementara Scholes pada gelaran 1998 dan 2002.

Sebagai seorang bintang yang baru menginjak usia 21 tahun, Bukayo Saka kini pemain kedua termuda sepanjang sejarah yang bisa mencetak brace di laga awal Piala Dunia.

Rekor yang sama juga dibuat Franz Beckenbauer (20 tahun) bersama timnas Jerman di Piala Dunia 1966, lansiran dari OptaJose.

Baca Juga: Wajib Diketahui Masyarakat Indonesia, Berikut Pengetahuan Dasar Soal Mitigasi Bencana Tsunami

Kemenangan besar melawan Iran membawa The Three Lions bertengger di puncak klasemen sementara Grup B setelah Wales dan Amerika Serikat hanya bermain seri di laga kedua Grup B.

Selain membantu Timnas Inggris menjadi Juara Dunia, Bukayo Saka saat ini juga berjuang bersama Arsenal dalam menjuarai Premier League. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat