bdadinfo.com

Hasil Piala Dunia 2022 Spanyol vs Kosta Rika: Tim Matador Cetak Rekor Gol Usai Menang 7-0 - News

Prediksi Spanyol vs Kosta Rika Piala Dunia 2022 pada 23 November 2022. Foto: Instagram @sefutbol

Jakarta, – Laga matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022 Qatar mempertemukan Spanyol melawan Kosta Rika.

Dalam laga ini, Timnas Spanyol menang telak 7-0 atas Kosta Rika dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (23/11).

Ketujuh gol La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– diciptakan oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Gavi, Carlos Soler, Alvaro Morata, dan brace dari Ferran Torres. 

Spanyol yang terus menekan lantas membuka keunggulan pada menit ke-12. Pergerakan apik dari Dani Olmo diakhiri dengan sontekan pelan yang membobol gawang Keylor Navas.

Baca Juga: Timnas Spanyol Libas Kosta Rika, Gavi Cetak Rekor di Piala Dunia

Spanyol kembali menambah keunggulan atas Kosta Rika menjadi 2-0. Umpan silang Jordi Alba pada menit ke-21 sukses diselesaikan dengan baik oleh Asensio.

Pada menit ke-31, tim Matador kembali mencetak gol. Kali ini lewat penalti Ferran Torres. Penalti untuk Spanyol terjadi setelah bek Kosta Rika Oscar Duarte melanggar Jordi Alba di kotak terlarang.

Spanyol memperbesar keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-54. Kerja keras Torres diakhiri dengan tembakan kiri kiri ke gawang Navas.

Menit ke-74, Spanyol mencetak gol kelima. Umpan Morata dari sisi kiri mendarat sempurna untuk Gavi. 5-0 bagi keunggulan tim matador.

Skuad asuhan Luis Enrique bisa menambah dua gol lagi melalui Carlos Soler pada menit ke-90 dan Alvaro Morata (90+3'). Kemenangan dengan skor 7-0 ini menempatkan Spanyol di puncak klasemen Grup E Piala Dunia 2022

Baca Juga: Dua Kutukan Jerman Belum Hilang Usai Takluk dari Jepang di Piala Dunia 2022

SPANYOL XI (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Rodri, Jordi Alba (64' Alejandro Balde); Pedri (57' Carlos Soler), Sergio Busquets (64' Koke), Gavi; Ferran Torres (57' Alvaro Morata), Marco Asensio (69' Nicholas Williams), Dani Olmo.

Pelatih: Luis Enrique

KOSTA RIKA XI (5-4-1): Keylor Navas; Carlos Martinez (46' Kendall Waston), Francisco Calvo, Oscar Duarte, Keysher Fuller, Bryan Oviedo; Joel Campbell, Yeltsin Tejeda, Celso Borges (72' Brandon Zamora), Jewison Bennette (61' Bryan Ruiz); Anthony Contreras (61' Alvaro Zamora).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat