bdadinfo.com

Robert Lewandowski Buat Polandia Menang 2-0 Atas Arab Saudi, Ini Kronologinya - News

Selebrasi Robert Lewandowski saat melawan Arab Saudi (Twitter @FIFAWorldCup)

– Setelah seri melawan Denmark, Polandia bangkit dengan mengalahkan Arab Saudi di babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 pada Sabtu, 26 November 2022.

Polandia berhasil menang dengan skor 2-0 yang dibuat oleh Piotr Zielinski dan Robert Lewandowski.

Dengan kemenangan tersebut, Polandia berhasil berada di puncak Klasemen Grup C Piala Dunia 2022. Sedangkan Arab Saudi, harus berada di bawah polandia yaitu posisi kedua.

Pada babak pertama, kedua tim tampil dengan tempo yang tinggi. Namun, pada akhirnya Polandia lah yang membuat Arab Saudi tertekan dengan gaya permainannya.

Baca Juga: Sepak Terjang Yudo Margono, Pantas Kandidat Kuat Panglima TNI

Pada menit ke-14, Arab Saudi membuat peluang dengan melepaskan tembakan yang keras dari Mohammed Kanno setelah menerima umpan Feras Al Brikan.

Tetapi, tembakan tersebut berhasil diselamatkan oleh kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

Tempo pertandingan pun semakin tinggi, dan kedua tim saling bermain dengan agresif. Polandia sendiri mampu menciptakan peluang. Tetapi, Arab Saudi berhasil menyelamatkan dengan baik.

Pada menit ke-39, Polandia berhasil menciptakan gol berkat umpan Robert Lewandowski yang langsung diarahkan kepada Piotr Zielinski. Polandia pun unggul dengan skor 1-0.

Baca Juga: Prediksi Skor Jepang Vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022: Susunan Pemain, Jadwal dan Rekap Pertandingan

Pada akhir babak pertama di menit ke-44, Arab Saudi mendapatkan hadiah penalti berkat pelanggaran yang dilakukan Krystian Bielik.

Tetapi, Salem Al Dawsari gagal untuk menyamakan kedudukan dan skorpun tetap sama 1-0 untuk keunggulan Polandia.

Babak kedua pun dimulai, saat ini Arab Saudi mendominasi pertandingan dan memaksa Polandia untuk bermain dalam tekanan.

Pada menit ke-56, Arab Saudi hampir menyamakan kedudukan berkat tembakan yang dibuat oleh Salem Al Dawsari. Tetapi, masih bisa diselamatkan oleh Wojciech Szczesny.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat