bdadinfo.com

Selain Beruntung, Ini Jawaban Mengapa Kroasia Unggul dari Jepang dan Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022 - News

Kroasia Menang Adu Penalti Saat Lawan Jepang dan Berhasil Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022 (Dok. fifa.com)

Jepang harus ditaklukan oleh Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan skor 1-1 dan dilanjutkan babak adu penalti dengan skor 1-3 untuk kemenangan Kroasia.

Pertandingan ini berlangsung di Al Janoub Stadium pada Senin, 5 Desember 2022. Jepang bermain dengan tempo yang tinggi dan dapat menekan Kroasia yang tampak terlihat Kroasia kesulitan tetapi pada babak kedua mereka berhasil bangkit dan menyamai tempo permainan.

Kemenangan ini membawa Kroasia ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Sedangkan Jepang, mereka harus gugur dan pulang dari Qatar.

Baca Juga: Rekomendasi Laptop Buat Mahasiswa Jurusan Desain Komunikasi Visual, Simak Harga dan Spesifikasinya

Pada babak pertama, Kroasia bermain dengan pola menyerang. Beberapa kali pemain Kroasia melancarkan serangan untuk menembus pertahanan Jepang.

Namun, beberapa serangan yang diciptakan oleh Kroasia masih gagal menembus pertahanan Jepang. Pemain dari Jepang tidak mau kalah, mereka juga bermain dengan pola menyerang yang membuat Pemain Kroasia tampak tertekan.

Pada akhirnya di menit ke-43, Jepang berhasil mencetak gol berkat umpan silang yang dibuat oleh Ritsu Doan diberikan kepada Maya Yoshida lalu mengumpan kembali yang akan diberikan kepada Daizen Maeda dengan melepaskan tembakannya yang mendadak sehingga menciptakan gol.

Sampai babak pertama berakhir, Jepang tetap unggul dengan skor 1-0 atas Kroasia untuk sementara.

Babak kedua pun dimulai dengan kedua tim saling menyerang. Tetapi, Jepang masih bermain dengan menekan tim lawan. Sedangkan, Kroasia mencari celah dari Jepang.

Baca Juga: Jepang Kalah dari Kroasia! Supporter Tim Samurai Biru Melakukan Hal Tak Terduga di Piala Dunia Qatar

Sehingga pada menit ke-55, Kroasia berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukannya. Gol ini berawal umpan silang yang dilakukan oleh Dejan Lovren kemudian Ivan Persic melakukan sundulan yang dapat mencetak gol. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Kroasia mencoba untuk unggul dari Jepang. Pada menit ke-62, Kroasia membuat peluang dengan Luka Modric melepaskan tendangan kerasnya yang mengancam gawang Jepang. Sayangnya, kiper Jepang, Shuichi Gonda berhasil menyelamatkannya dengan gemilang.

Pada menit ke-77, Kroasia kembali membuat peluang yang diciptakan oleh Ivan Persic untuk melepaskan tembakannya ke gawang Jepang. Sayangnya, tembakan yang dilepaskannya masih melebar dari gawang.

Sehingga pertandingan babak kedua pun berakhir dengan 1-1. Karena imbang akan mengalami babak tambahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat