bdadinfo.com

Argentina Berhasil Menang Dramatis Atas Prancis dan Menjadi Juara Piala Dunia 2022, Skor 3-3 - News

Argentina Juara Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

- Argentina berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 dengan dramatis setelah mengalahkan Prancis melalui adu penalti 4-2. Pertandingan ini berlangsung di Lusail Stadium pada Minggu, 18 Desember 2022.

Argentina berhasil mencetak gol di babak pertama berkat adu penalti kemudian menggandakan keunggulannya kembali. Namun, saat babak kedua Kylian Mbappe membalas sehingga menyamakan kedudukan. Sehingga terjadi sampai babak adu penalti.

Kemenangan ini sukses membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Sedangkan dengan Prancis, mereka harus gagal mempertahankan gelar nya dan harus juara kedua Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Prediksi Argentina vs Prancis Piala Dunia 2022, Keduanya Punya Skuad yang Sama KuatPada babak pertama, Argentina melancarkan serangannya dan mendominasi permainan.

Beberapa peluang berbahaya dapat diciptakan oleh Argentina, tetapi belum menciptakan gol.

Pada menit ke-21, Argentina berhasil mendapatkan hadiah penalti berkat pelanggaran yang dibuat oleh Ousmane Dembele.

Lionel Messi yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnnya menjebol gawang Prancis. Argentina berhasil unggul babak pertama, skor menjadi 1-0.

Argentina belum puas dengan hasil tersebut, sehingga mereka kembali mencetak gol di menit ke-36. Gol ini berkat Angel Di Maria yang melepaskan tembakannya setelah menerima umpan dari Alexis Mac Allister. Gol ini menggandakan keunggulan Argentina menjadi 2-0 atas Prancis.

Baca Juga: Hasil Kroasia vs Maroko di Piala Dunia 2022, Ternyata Menang Tipis Skor 2-1

Prancis tidak tinggal diam dan berusaha menciptakan untuk mencetak gol. Beberapa peluang tercipta namun belum membuahkan hasil. Sehingga pertandingan pun berakhir dengan keunggulan sementara untuk Argentina, skor 2-0 atas Prancis.

Babak kedua pun dimulai, Argentina bermain seperti sebelumnya. Tetapi, Prancis mencoba bermain dengan agresif untuk mengembalikan keadaan.

Pada menit ke-79, Prancis mendapatkan hadiah penalti berkat pelanggaran yang dibuat oleh Nicolas Otamendi.

Kylian Mbappe sebagai eksekutor berhasil mencetak gol ke gawang Prancis di menit ke-80. Gol ini membuat semangat Prancis naik, skor menjadi 2-1.

Namun, Prancis berhasil mencetak gol kembali pada menit ke-81 yang mana hanya membutuhkan beberapa detik. Gol ini diciptakan oleh Kylian Mbappe lagi setelah menerima umpan dari Marcus Thuram. Gol ini menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat