bdadinfo.com

Kylian Mbappe Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia, Materialistis Tapi Gemar Berdonasi - News

Kylan Mbappe (Bola.com)



- Kylian Mbappe merupakan salah satu pemain sepak bola terkaya di dunia.

Dilansir dari Yahoo, Forbes bahkan mendaftarkan Kylian Mbappe sebagai atlet nomor 35 dengan penghasilan tertinggi di dunia dan nomor 1 dalam daftar pemain sepak bola.

Sebagaimana catatan Celebrity Net Worths yang menyebutkan bahwa kekayaan bersih Kylian Mbappe dapat mencapai 150 juta dollar. Di mana kini ia mendapatkan gaji pokok sebesar 53 juta dollar, endorsement 10 juta dollar setiap tahun, dengan total pendapatan sebelum pajak sebesar 63 juta dollar (dikutip dari Yahoo).

Tak memungkiri Kylian Mbappe memang berterus terang bahwa dirinya mengejar profit terutama secara materi selama ia berkarir sebagai pesepak bola.

Baca Juga: Kylian Mbappe Ogah Citranya Dikaitkan dengan Judi dan Junk Food, Ternyata ini Alasannya

Sebagaimana ketika ia hendak mengundurkan diri dari PSG pada bulan Juni 2022 lalu, dan ditawari untuk bergabung ke klub Real Madrid dengan gaji yang lebih tinggi yakni bonus penanda tanganan hampir 140 juta dollar dengan gaji bersih lebih dari 26 juta dollar.

"Karena dimana pun saya pergi, saya pergi untuk memperoleh uang, saya tipe pemain seperti ini kemanapun saya pergi," ucap Kylian Mbappe dikutip dari Yahoo.

Meski demikian, pesepak bola yang baru menginjak usia 24 tahun itu gemar berdonasi. Sebagaimana ketika ia dan timnya memenangkan Piala Dunia 2018 dan mendapatkan 40 juta dollar. Maka Kylian Mbappe mendonasikan seluruh bonus Piala Dunia sebesar 500 ribu dollar untuk amal Premiers de Cordee yang memberikan instruksi olahraga gratis kepada anak-anak yang cacat.

Baca Juga: Kylian Mbappe Minta 3 Syarat untuk Tetap di PSG, Salah Satunya Pecat Neymar

Kemudian pada tahun 2019, ia kembali mendonasikan 34 ribu dollar untuk kampanye penggalangan dana guna membiayai misi pribadi untuk menemukan pesepakbola yang hilang Emiliano Sala, yang pesawatnya hilang di Selat Inggris.

Dia juga menyumbangkan 34.000 ribu dollar lagi untuk mendanai pencarian pilot pesawat yang hilang, David Ibbotson (dikutip dari Yahoo).

Selain itu, Mbappe juga mendirikan badan amal 'Terinspirasi oleh Kylian Mbappe' yang membantu 98 anak di Paris dengan dana, untuk menghormati tahun kelahirannya (1998).

“Saya selalu menjadi seorang pemimpi, sejak saya masih kecil. Hari ini, saya ingin menjangkau anak-anak muda. Kami di sini bukan untuk menjual impian, tetapi untuk membantu mereka membangun dan mencapai impian mereka,” ucap Kylian ketika pembukaan badan amal tersebut.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat