bdadinfo.com

Ini 3 Rekomendasi Flip Phone dengan Chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, Nomor 2 Harganya Rp20 Juta - News

3 Rekomendasi HP lipat dengan Snapdragon 8 Plus Gen 1 (samsung.com)

Ponsel lipat atau flip phone sempat menjadi desain HP yang populer di tahun 2000-an. Namun, popularitasnya mengalami penurunan karena perkembangan desain ponsel lainnya yang dianggap lebih nyaman dan efisien.

 Kendati demikian, di beberapa tahun terakhir, banyak brand teknologi besar seperti Samsung yang mengeluarkan desain terbaru dari flip phone. Sejak itu, mulai bermunculan HP-HP dengan desain yang mirip.

Inovasi ini pun dianggap canggih karena walaupun HP tersebut dapat dilipat, mereka masih menggunakan teknologi touch screen. Spesifikasinya pun tidak kalah dengan ponsel-ponsel baru lainnya. Banyak yang sudah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

 Baca Juga: Ketua DPD RI Hadiri Buka Puasa bersama Sultan dan Masyarakat di Keraton Kasepuhan Cirebon

Prosesor ini merupakan SoC high-end yang dikeluarkan Qualcomm di akhir 2021 dan masih menjadi salah satu prosesor terkuat karena mampu menghasilkan kinerja CPU 20% lebih cepat namun menghemat daya sampai 30% jika dibandingkan pendahulunya.

Cek 3 rekomendasi flip phone ini dengan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, yuk.

1. Samsung Galaxy Z Flip 4

 Baca Juga: Buntut Kekejaman Zionis Israel di Al-Aqsa, Mesut Ozil Hingga Erdogan Mulai Bertindak

Untuk yang memikirkan estetika dalam membeli HP, flip phone ini cocok untukmu. Bentuknya yang unik, terutama saat dilipat, mengingatkan pada ponsel flip jaman dulu.

Namun, spesifikasinya juga tidak dapat diabaikan. HP ini berukuran 6,7 inci (1080 x 2640 pixel) ini memiliki layar full HD+ Dynamic AMOLED 2x Infinity Flex Display. Ada juga layar tambahan dengan Super AMOLED 1,9 inci (260 x 512 pixel) untuk cover displaynya.

HP ini juga ditenagai oleh SoC Snapdragon 8 Plus Gen 1 dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 512 GB. Ponsel ini juga sudah mendukung fast charging 25 W dan memiliki kapasitas baterai 3700 mAh.

Baca Juga: Terungkap, Kata-kata Ini yang Bikin Marco Materazzi Disundul Zinedine Zidane di Final Piala Dunia 2006

Kamera belakang terdiri dari dari 1 kamera 12 MP dan 1 kamera ultrawide 12 MP dengan dukungan Optical Image Stabilization (OIS). Sedangkan kamera depan beresolusi 10 MP. Karena itu, HP ini dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang tinggi.

HP ini dibanderol di harga sekitar Rp15 juta.

2. Vivo X Fold Plus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat