bdadinfo.com

Diciptakan Untuk Bermain Game, Kini Steam Deck Juga Digunakan Tentara Ukraina untuk Berperang Melawan Rusia - News

Konsol genggam Steam Deck kini juga digunakan pasukan tentara Ukraina untuk berperang melawan Rusia (Tania Fatimah)

 

- Steam deck adalah sebuah handheld console atau konsol game portable yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Konsol ini memiliki fungsi utama memainkan permainan video dari situs penjualan game Steam.

Kenyamanan penggunaan serta fitur yang semakin bertambah membuat steam deck semakin diminati banyak pengguna. Steam deck mendapat banyak ulasan positif tentang keberhasilannya memberikan sensasi terbaik saat bermain game.

Namun rupanya, penggunaan steam deck mulai merambah ke bidang lain selain dunia game. Baru-baru ini dalam sebuah video nampak tentara Ukraina sedang menggunakan handheld console ini untuk berperang melawan Rusia.

Baca Juga: Xiaomi Umukan Tanggal Rilis Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Band 8

Para tentara tersebut menggunakan steam deck untuk berbagai keperluan perang, mulai dari komunikasi dengan pasukan lain, mengoperasikan kendaraan yang mereka bawa, hingga menembakan senjata dari jarak jauh.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa para tentara Ukraina mengandalkan konsol ini untuk keperluan perang dengan alasan keamanan tentara yang lebih terjamin serta fleksibilitas yang didapat saat harus merubah strategi di medan tempur.

Ini tentu menjadi solusi untuk mengurangi banyaknya pertumpahan darah. Meksipun merupakan keputusan yang tidak biasa, tidak sedikit dari publik yang terkesan dengan tak tik perang yang satu ini.

Baca Juga: Sony Luncurkan Stik PS 5 Khusus Penyandang Disabilitas

Tampilan grafis yang ciamik, kemampuannya mengoperasikan berbagai macam game berat, serta fitur yang sangat menunjang komunikasi antar banyak pengguna membuat steam deck menjadi pilihan favorit tentara Ukraina.

Untuk poin menunjang komunikasi antar banyak pengguna, hal ini sangatlah memudahakan seluruh pasukan Ukraina untuk bisa terus berkomunikasi dengan komandan mereka tanpa perlu khawatir dengan adanya delay. 

Hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait keberlanjutan program steam deck untuk perang ini. Valve Corporation juga belum memberikan tanggapan terkait produk mereka yang digunakan untuk keperluan "tidak biasa" ini.

Baca Juga: Gokil! Mobile Legends Jalin Kolaborasi dengan Girlband Itzy, Apakah akan RIlis Skin Baru?

Pihak militer Ukraina berpendapat, ini adalah sebuah langkah yang kreatif dan inovatif dalam bidang kemiliteran. Ini juga menjadi tanda bahwa mereka berhasil melakukan modernisasi perang dan selangkah lebih maju dari negara-negara lain.

Perkembangan teknologi perang yang awalnya hanya sebatas mengembangkan kualitas serta desain senjata api, tank, atau seragam tentara kini mulai merambah ke penggunaan alat gaming. Ini tentu merupakan sebuah inovasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat