bdadinfo.com

Viral, Politisi Ukraina Beri Tinju Delegasi Rusia di Konferensi Perlemen Internasional   - News

Politisi Ukraina dan Rusia adu tinju

 

- Viral politisi Ukraina mengejar dan hadiahi tinju delegasi Rusia di tengah-tengah konferensi parlemen internasional di Turki.

Dari video yang viral tersebut, kejadian adu tinju tersebut terjadi setelah delegasi Rusia merebut bendera nasional Ukraina yang dikibarkan politisi Kiev di forum itu.

Dikutip dari New York Times, Jumat 5 Mei 2023, insiden adu tinju itu terjadi di sela-sela konferensi Majelis Parlemen Kerja Sama Ekonomi Laut Hitam di Ankara, Turki, pada hari Kamis 4 Mei 2023.

Baca Juga: Rusia Geram Kremlin Diserang Drone: Ini Upaya Pembunuhan Presiden!

Dalam video yang beredar memperlihatkan seorang wanita berjas biru merekam dirinya dengan kamera ponsel ketika seorang anggota dari Parlemen Ukraina mengibarkan bendera Ukraina di belakangnya.

Pria kedua, yang diidentifikasi oleh kantor berita TASS sebagai sekretaris delegasi Rusia, kemudian berjalan dan merebut bendera dari tangan politisi Ukraina tersebut.

Saat delegasi Rusia berjalan pergi dengan membawa bendera kuning dan biru, anggota Parlemen Ukraina yang marah itu mengejarnya, lalu memukulinya dan merebut kembali bendera itu hingga robek.

Baca Juga: Jubir Dewan Keamanan Nasional AS Sebut Korban Perang dari Rusia Capai 100.000 Tentara

"Apa yang Anda lakukan dengan bendera Ukraina?" ujar nggota Parlemen Ukraina, Oleksandr Marikovski sambal berteriak.

Video perkelahian itu di-posting di halaman Facebook Marikovski dan juga beredar luas di berbagai platform di media sosial.

Kantor berita TASS menyebutkan wanita dalam video itu sebagai Olga Timofeeva, seorang anggota delegasi Rusia, dan mengatakan dia sedang merekam wawancara siaran pada saat kejadian.

Media tersebut mengidentifikasi pria yang mengambil bendera Ukraina sebagai Valery Stavitsky, sekretaris delegasi Rusia, dan mengatakan bahwa dia dibawa ke rumah sakit untuk melakukan perawatan medis setelah mendapat pukulan.

TASS sebelumnya juga melaporkan bahwa anggota Parlemen Ukraina mencoba untuk "mengganggu" pidato seorang pejabat Rusia dengan mengibarkan bendera Ukraina. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat