bdadinfo.com

Menang Mana? Perbandingan Antara Smartphone Flagship Xiaomi dan Midrange Samsung - News

Perbandingan smartphone Xiaomi 12 vs Samsung A54 (YouTube/@droidlime)

- Dalam dunia ponsel di Indonesia, ketika kita mencari smartphone dengan spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau, pasti nama Xiaomi terlintas di benak kita.

Di sisi lain, jika kita mencari smartphone nyaman digunakan dengan pengalaman pengguna baik meskipun dengan harga sedikit lebih mahal, banyak orang memilih Samsung.

Namun, pernahkah terlintas dalam pikiran kita untuk membandingkan fleksibilitas smartphone Xiaomi dengan daya tahan Samsung?

Tulisan kali ini membahas perbandingan Xiaomi 12 dengan Samsung A54. Mana smartphone paling unggul?

Baca Juga: Harga Tiket Bus Gumarang Jaya, Sang Legenda Cindue Mato yang Siap Berpacu Lintasi Pulau Jawa

Secara keseluruhan, Xiaomi memiliki desain kemasan lebih menarik, memiliki ukuran lebih besar, solid, dan lengkap dengan perlindungan anti gores dan casing.

Di sisi lain, Samsung menggunakan desain kemasan lebih sederhana dan mudah dilebur, tanpa perlindungan anti gores atau casing.

Ketika melihat bentuk fisiknya, Xiaomi 12 memiliki desain elegan dan mewah, dengan sentuhan premium yang terasa saat dipegang.

Samsung A54, meski merupakan seri menengah Samsung, memiliki tampilan cerah dan juga terlihat premium dengan bahan metal dan kaca.

Baca Juga: Adu Ponsel Kelas Raja Midrange 2023: Perbandingan POCO F5 vs Samsung A54

Perbedaan mencolok lainnya adalah Xiaomi 12 tidak memiliki rating IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu, sedangkan Samsung menyediakan IP68 bahkan untuk seri A34 yang lebih murah.

Sementara itu, perbedaan lain yang menarik untuk diperhatikan adalah pilihan casing tersedia untuk smartphone Samsung, mulai dari casing jelly tanpa merk hingga merek terkenal seperti Ringke, Nilkin, dan lain-lain yang dapat disesuaikan dengan selera dan anggaran.

Selanjutnya, mari kita bahas layar smartphone ini. Xiaomi sangat memperhatikan kualitas layar pada flagship mereka dengan melengkungkan layar, memiliki pemindai sidik jari di dalam layar, dan panel AMOLED 120Hz dengan dukungan HDR10+ dan Dolby Vision.

Namun, jika dibandingkan dengan Samsung, meskipun Samsung A54 adalah seri menengah, layarnya juga menggunakan panel Super AMOLED 120Hz dengan dukungan HDR10+ dan kecerahan cukup lumayan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat