bdadinfo.com

Harga Tiket Bus Gumarang Jaya, Sang Legenda Cindue Mato yang Siap Berpacu Lintasi Pulau Jawa - News

Harga Tiket Bus Murah di Padang, Gumarang Jaya Sang Legenda Cindue Mato Siap Berpacu Lintasi Pu;a Jawa

- Saat anda ingin melakukan perjalanan ke Sumatera Barat ada baiknya mencari Harga Tiket Bus Murah di Padang agar perjalanan hemat dan nyaman sampai ditujuannya.

Gumarang Jaya keselamatan dan ketepatan waktu menjadi prioritas. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan jangkauan moda transportasi, fasilitas, serta layanannya dengan Harga Tiket Bus Murah di Padang.

Gumarang Jaya dengan Harga Tiket Bus Murah di Padang merupakan salah satu perusahaan otobus yang siap melayani penumpang secara maksimal. Setiap armadanya tidak hanya dibekali fasilitas memadai, tetapi juga mesin bertenaga.

PO Gumarang Jaya didirikan pada tahun 1973 di Bandar Lampung. Pendiri perusahaan ini adalah Haji Alizar Datuk Bagindo.

Baca Juga: Wisatawan Mancanegara ke Sumbar Meningkat, Akankah Target 8,2 Juta Kunjungan Tercapai?

Ia memberikan nama “Gumarang” karena terinspirasi dari legenda Cindue Mato asal Minangkabau. Dalam kisah tersebut, kata “Gumarang” dijadikan nama kuda.

Bus Gumarang Jaya menggunakan armada bermesin Mercedez-Benz. Mercedez-Benz merupakan perusahaan pembuat bus asal Jerman yang beroperasi sejak 1895. Bus Mercedez-Benz dikenal bermesin tangguh, bertenaga, serta desainnya mengikuti perkembangan zaman.

Selain Mercedez-Benz, operator bus ini juga menggunakan mesin Hino. Perusahaan Hino Motors berasal dari Jepang yang didirikan tahun 1942 dengan kantor pusat di Hino, Tokyo.

Sementara itu, pada masa keemasannya, operator bus ini menguasai rute-rute di Pulau Sumatra dan Jawa. Trayeknya membentang dari ujung Sumatra, Padang, Bukittinggi, Jambi, Palembang, Bandar Lampung, hingga ke pelosok Jawa Tengah.

Atas dedikasinya tersebut, Gumarang Jaya mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia. Penghargaan tersebut berupa Lifetime Achievement tahun 2015.

Bus Gumarang Jaya belum mempunyai penawaran khusus untuk pelanggannya. Namun, bagi Anda yang membeli tiket bus Gumarang melalui redBus, bisa mendapatkan potongan harga spesial.

Selain itu, Anda juga memperoleh cashback dari setiap pembelian satu tiket seperti berikut.

Penawaran diskon 10% dan cashback Rp20.000 jika mencantumkan kode “NEW” pada saat memesan yang berlaku untuk pengguna baru.

Penawaran diskon 5% dan cashback Rp10.000 jika mencantumkan kode “PAKAILAGI” pada saat memesan tiket yang berlaku untuk semua pengguna.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat