bdadinfo.com

10 Karakter Resident Evil Terpopuler Berdasarkan Hasil Survey Terbaru - News

Survey Ungkapkan 10 Karakter Resident Evil Terpopuler Foto: Ist

– Sebuah survei baru-baru ini mengungkapkan 10 karakter dari seri Resident Evil paling populer menjelang peluncuran Resident Evil 4 Remake pada 24 Maret 2023.

Seri Resident Evil adalah salah satu seri video game terlama dan tersukses dalam sejarah game, dimulai pada tahun 1996 dan merilis entri baru secara teratur sejak saat itu.

Ada banyak seri utama game Resident Evil, seri spin-off, film, dan masih banyak lagi, sehingga franchise tersebut telah memperkenalkan banyak karakter yang mudah diingat selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Pemuda Asal Pangkajene Sulsel Tewas Ditembak OTK di Papua, Polisi: Peluru Kena Dada hingga Tembus Punggung

Game-game Resident Evil menampilkan banyak karakter yang berkesan yang tetap populer hingga hari ini, dan setiap entri terbaru telah menambahkan lebih banyak karakter ke dalam seri ini.

Sementara banyak penggemar yang tentunya menyukai protagonis Resident Evil, ada banyak juga yang menjadi penggemar penjahat-penjahat juga. Banyak yang berpendapat bahwa Lady Dimitrescu berhasil mencuri perhatian di Resident Evil Village, misalnya.

Majalah game Jepang, Famitsu, baru-baru ini melakukan survey untuk mengetahui karakter Resident Evil mana yang paling populer dan memeringkatnya berdasarkan popularitas.

Baca Juga: Menjawab Beberapa Pertanyaan Seputar Resident Evil 4 Remake, dari Kapan Waktu Rilis hingga Durasi Permainan

Mungkin tidak mengherankan, Leon S. Kennedy menempati posisi teratas. Leon adalah salah satu protagonis utama Resident Evil 2 dan satu-satunya protagonis utama Resident Evil 4, dua game terpopuler dalam seri ini.

Leon juga sering tampil dalam film animasi Resident Evil, jadi tidak mengherankan melihat dia menempati posisi teratas.

Karakter Resident Evil Terpopuler
1. Leon S. Kennedy
2. Jill Valentine
3. Chris Redfield
4. Ada Wong
5. Claire Redfield
6. Albert Wesker
7. Ethan Winters
8. Rebecca Chambers
9. Piers Nivans
10. HUNK

Di tempat kedua adalah Jill Valentine, yang juga menjadi sorotan dalam debutnya di Resident Evil 1 dan Resident Evil 3: Nemesis. Rekan Jill dari game Resident Evil 1, Chris Redfield, menempati posisi ketiga.

Chris juga memiliki kehadiran yang konsisten dalam seri Resident Evil dan bahkan menjadi bintang di Resident Evil 5, salah satu game yang paling sukses secara finansial dalam seri survival-horror.

Baca Juga: Wah, Game Resident Evil 4 Dikemas dengan Nostalgia: Yuk Simak Reviewnya

Ada Wong mengambil posisi ke-4, yang mungkin mengejutkan beberapa penggemar karena dia berhasil mengalahkan Claire Redfield dan Albert Wesker. Daftar lainnya terdiri dari Ethan Winters dari Resident Evil 7 dan Resident Evil Village, petugas medis STARS, Rebecca Chambers, Piers Nivans, dan HUNK.

Karena Piers Nivans hanya muncul sekali di Resident Evil 6, sangat mengejutkan melihat dia bisa masuk sepuluh besar.

Akan menarik untuk melihat hasil survey ini jika menggunakan ukuran sampel yang lebih besar dan jika dilakukan di wilayah-wilayah di luar Jepang.

Game Resident Evil di masa mendatang, seperti Resident Evil 4 Remake yang akan segera dirilis, berpotensi untuk mengubah hasil atau bahkan memunculkan karakter yang berbeda juga.

Terlepas dari itu, tampaknya aman untuk mengatakan bahwa Leon masih tetap akan menempati posisi teratas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat