bdadinfo.com

Pemuda Asal Pangkajene Sulsel Tewas Ditembak OTK di Papua, Polisi: Peluru Kena Dada hingga Tembus Punggung - News

Pemuda Asal Pangkajene Jadi Korban Penembakan Orang Tidak Dikenal di Papua (polri.go.id)

Seorang pemuda asal Pangkajene, Sulawesi Selatan yang bernama Iwan (25) harus meregang nyawa saat dirinya menjadi korban penembakan Orang Tak diKenal (OTK) di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Adapun jenazah Iwan saat ini telah dievakuasi ke Timika dibantu oleh pihak aparat berwajib yang selanjutnya akan dipulangkan ke Pangkajene. Penembakan itu sendiri terjadi kemarin, Rabu, 22 Maret 2023.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menerangkan, jenazah korban dievakuasi menggunakan Pesawat Cessna 208B Grand Caravan AMA/PK-RKB.

Baca Juga: Darius Sinathrya Keluar dari RANS Nusantara FC, Ini Respons Raffi Ahmad dan Pemain

Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menambahkan, jenazah Iwan diterbangkan oleh Pilot Capt Darma Sertiadi yang dikawal oleh aparat gabungan beserta dengan keluarga korban.

Lebih lanjut, Ignatius Benny Ady menjelaskan, jika korban meninggal dunia akibat mengalami luka tembak senjata api tepat berada dada sebelah kanan korban.

“Korban diketahui meninggal dunia akibat luka tembak senjata api genggam yang dialaminya tepatnya di bagian dada sebelah kanan hingga menembus punggung bagian tengah ditembak menggunakan senjata api genggam,” kata Ignatius Benny dalam keterangan tertulis dikutip , Kamis, 23 Maret 2023.

Baca Juga: Daftar Jurusan Kuliah Daya Tampung Tertinggi SNBT 2023 di Universitas Negeri Padang dan Universitas Andalas

Kabid Humas menerangkan, jenazah Iwan (25) saat ini telah tiba di Timika dan sedang menjalani proses pemulasaran jenazah di RSUD Kabupaten Mimika. Dirinya menambahkan jika jenazah akan dimakamkan di kampung halamannya di Pangkajene, Sulawesi Selatan.

“Jenazah korban rencananya hari ini akan dikirim ke kampung halamannya untuk dimakamkan yakni di Desa Laikang, Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan menggunakan pesawat Batik Air,” jelasnya.

Adapun untuk pelaku penembakan hingga saat ini aparat gabungan tengah melakukan penelusuran lebih lanjut untuk menghindari peristiwa tersebut kembali terjadi dan menimpa warga yang lainnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat