bdadinfo.com

Keindahan Alam Lindung Jaya Kayu Aro dari Ketinggian dengan View Panorama Gunung Kerinci  - News

Keindahan Alam Lindung Jaya Kayu Aro dari Ketinggian dengan View Panorama Gunung Kerinci  (Jefli Bridge)

- Berada dikawasan hamparan perkebunan teh dan dikelilingi perbukitan dan Gunung menjadikan Desa Lindung Jaya Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi bak lukisan alam nan indah.

Dikenal sebagai atap Sumatera, keberadaan Gunung Kerinci dengan ketinggian 3.805 meter diatas permukaan laut (mdpl) menjadi ikon Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci.

Wisatawan lokal maupun pengunjung dan dari provinsi tetangga Sumatera Barat (Sumbar) datang beramai-ramai ke Kayu Aro untuk melihat panorama alam yang asri dan indah ini.

Baca Juga: Terlibat Kecelakaan di Sirkuit Jerez, Oliveira Alami Cedera Bahu Kiri

Kepadatan wisawatan itu terlihat, terutama dimusim libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023.

Kabupaten Kerinci Jambi berbatasan dengan Kabupaten Solok Selatan (Solsel) Sumbar berjarak sekitar 30-35 kilometer dari pusat ibu kota Padang Aro, melewati kaki Gunung Kerinci dan kawasan Gunung Tujuh.

Keindahan Alam Lindung Jaya Kayu Aro
Keindahan Alam Lindung Jaya Kayu Aro (Jefli Bridge )

Tak hanya kawasan perkebunan teh dan view panorama alam dari ketinggian yang bisa dinikmati di Kayu Aro. Ada juga air terjun Telun Berasap menjelang memasuki Kayu Aro.

Baca Juga: Waspada! Gunung Kerinci Jambi Kembali Erupsi Level 2, Alami Gempa Tremor

Selain itu juga terdapat Danau Kerinci dan penginapan yang terkenal Swarga Lodge dan Homestay di kawasan Lindung Jaya Kayu Aro.

Swarga Lodge dan Homestay ini menjadi spot tujuan wisatawan untuk sekedar berfoto dengan spot yang Instagramamble maupun untuk wisatawan yang ingin menginap bersama keluarga dan rekan kerja.

Dari ketinggian kawasan Swarga ini terlihat hamparan kawasan Gunung Kerinci dan Gunung Tujuh yang mengelilingi kabupaten Kerinci.

Baca Juga: Wakil Menteri LHK Makan Siang Hari Ini di Solok Selatan Usai dari Kayu Aro Jambi 

Serta menyediakan beberapa wahana permainan anak-anak dan spot-spot berfoto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat