bdadinfo.com

Ini 5 Tempat Wisata Pegunungan di Sulawesi Selatan yang Diminati Banyak Wisatawan - News

Ilustrasi Pegunungan (Pixabay)

Sulawesi Selatan adalah tempat yang memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa dan keindahan yang mempesona dari pesisir pantai hingga pegunungan yang memiliki jarak yang sangat dekat.

Tentu jika berada di Sulawesi Selatan pasti kalian sudah pernah mengunjungi tempat yang patut dinikmati dan sayang kalau dilewatkan seperti Pantai Losari, Mall Trans Studio, Fort Rotterdam, Museum Balla Lompoa dan Air Terjun Salewangang Malino.

Keindahan tempat Sulawesi Selatan ini bukan hanya sekedar pantai, mall, Museum dan Tempat yang paling sering diminati para wisatawan untuk dikunjungi setiap liburan sekolah maupun liburan tahun baru.

Baca Juga: Legenda Jalur Sumbar dan Sekitarnya, Ini Sosok Penting di Balik Bus Lorena: Ternyata oh Ternyata

Tapi di daerah ini memiliki Gunung yang sangat indah, nyaman untuk dinikmati dan bisa merasakan pemandangan alam yang tidak kalah hebat dibanding daerah pesisir pantai.

Ada pegunungan di Sulawesi Selatan yang terbaik dan paling menarik wisatawan baik lokal maupun dari mancanegara, para pendaki gunung dan komunitas pecinta alam yang bisa kalian kunjungi sewaktu – waktu. 

1. Gunung Bawakaraeng

Gunung Bawakaraeng terletak di kabupaten Gowa dengan tinggi mencapai 2.700 meter di atas permukaan laut. Pengunjung menyebut puncak gunung ini sebagai titik terdingin di Sulawesi Selatan. Selain itu, terdapat juga Lembah Ramma yang merupakan hamparan dataran luas dengan pemandangan bukit hijau di sekitar.

Baca Juga: Mengenang Satu Tahun Kematian Brigadir Yosua, Akankah Kebenaran Terungkap?

2. Gunung Bulusaraung

Gunung yang terletak di Desa Tompobulu, Kabupaten Pangkep ini memiliki ketinggian mencapai 1.353 meter di atas permukaan laut. Dari puncak terlihat pemandangan indah hamparan Karst Maros yang terkenal Selama dalam perjalanan, kamu akan menjumpai beberapa macam jenis tumbuhan dengan 3.medan pendakian yang terjal dan menantang.

3. Gunung Latimojong

Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.305 meter di atas permukaan laut dan menjadi salah satu yang tertinggi di Pegunungan Latimojong. Puncaknya sendiri dikenal dengan sebutan Tomoupa, artinya orang beruntung. Konon, bebatuan di sini disusun oleh paman Sawerigading, yang tak lain adalah putra Raja Luwu dari Kerajaan Luwu Purba. Kamu bisa mengunjunginya melalui Desa Bungin, Enrekang.

4. Gunung Simbolong

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat