bdadinfo.com

Kabupaten Sijunjung Punya Deretan Destinasi Wisata yang Mempesona, Nomor 1 Ada Pasir Putih di Sungai - News

Ilustrasi destinasi wisata di Sijunjung Sumbar

- Jika berwisata ke Sumatera Barat (Sumbar) jangan cukup mengunjungi Kota Padang atau Bukit Tinggi saja, cobain deh liburan ke Kabupaten Sijunjung.

Kabupaten Sijunjung tidak kalah mempesonanya dengan wilayah-wilayah lain di Sumatera Barat.

Di Kabupaten Sijunjung kamu bisa melihat pasir putih di pantai. Namun di sini kamu justru bisa melihat pasir putih di sungai.

Baca Juga: Resep Sederhana Ketan Durian Lumer Khas Solok Selatan

Nah bagi kamu yang penasaran dengan sejumlah tempat wisata yang ada di  Kabupaten Sijunjung, berikut kami berikan rekomendasinya.

1. Pasir Putih Silokek 

Pasir Putih Silokek berlokasi di Muaro Silokek, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Di tempat wisata ini kamu bisa menemukan hal unik yang tidak biasa. 

Pasalnya jika pada umumnya hamparan pasir putih bisa kamu temukan di pantai, maka di tempat wisata ini juga kamu bisa menemukan hamparan pasir putih di pinggir sungai.

Baca Juga: Tidak hanya Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, Jalan Tol ini Ternyata juga Dikorupsi Secara Beramai-ramai

Menurut ulasan salah satu pengunjung pasir putih di tempat wisata ini benar-benar mirip seperti yang ada dipantai. tekstur pasirnya halus juga lembut. 

Di Pasir Putih Silokek juga kamu bisa main istana pasir, bermain bola voli atau hanya sekedar menikmati keindahan pasir putih sambil bersantai ditemani dengan sejuknya semiliri angin.

Untuk sampai di lokasi Pasir Putih Silokek, kamu harus menempuh perjalanan selama 15 dari Muaro Silokek dan harus menyusuri sungai Batang Kuantan.

Tapi tenang saja di sepajang perjalanan menuju lokasi pasir putih, wisatawan akan disuguhkan oleh pemandangan alam yang memukau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat