bdadinfo.com

Rumah Makan Padang Membumi di Qatar, Sering Diserbu Perantau yang Rindu Masakan Kampung Halaman - News

Rumah Makan Padang Membumi di Qatar, Sering Diserbu Perantau yang Rindu Masakan Kampung Halaman

- Rumah makan Padang juga dapat ditemukan di kota Doha-Qatar. Rumah makan Padang Indonesia yang didirikan Arfianto Wismar Bachtiar ramai dikunjungi para warga perantauan Indonesia di negara tersebut.

Arfianto, pria asal Lintau, Tanah Datar ini telah merantau ke Qatar sejak tahun 2000 sebagai pekerja di perusahaan minyak.

Istrinya yang pandai memasak masakan Minang sering mendapatkan permintaan dari warga Indonesia dan pihak KBRI di negara itu.

Baca Juga: Mengintip Omzet Rumah Makan Padang Nasi Kapau Merdeka Langganan Nikita Mirzani dan Denny Cagur

Pada September 2006, Arfianto akhirnya membuka rumah makan Padang pertamanya. Usahanya kemudian berkembang lalu mendirikan rumah makan yang kedua pada tahun 2011.

Jika melihat restoran Minang di Indonesia, mungkin akan bersikap biasa saja. Namun bagaimana jadinya jika kalian lama merantau di negara lain?

Menyantap masakan nusantara di luar negeri bisa jadi obat ampuh untuk mengobati rindu akan Tanah Air. Begitu pula dengan Minang Restaurant Qatar.

Baca Juga: Adu Menu Rumah Makan Padang 3 Artis Terkenal, Rasanya Dijamin Bikin Nagih

Sesuai namanya, tempat makan di Qatar ini hadirkan cita rasa khas Indonesia, yang mungkin sudah lama dirindukan para perantau. Kehadirannya benar-benar dianggap istimewa dan kerap jadi langganan warga Nusantara.

Ternyata ada satu restoran yang tawarkan aneka makanan khas Minang. Mereka juga jadi satu-satunya dan tetap eksis hingga kini.

Padahal mendirikan bisnis, apalagi kuliner, di negara asing. Ada banyak peraturan ketat dan persyaratan yang harus dipenuhi. Belum lagi lidah orang sana pasti banyak yang belum terbiasa dengan masakan Indonesia.

Semuanya merupakan tantangan yang harus dilewati. Nah, kebetulan saya kenal baik dengan pemiliknya, Uni Yanti Chaniago.

Tak hanya cantik, ia juga merupakan sosok wanita cerdas nan tangguh. Dengan begitu banyak rintangan, dirinya tetap mampu survive di tengah ketatnya persaingan usaha di negeri asing.

Buat anda yang sedang liburan di Qatar dan mampir ke Doha, bisa banget mampir ke Minang Restaurant. Alamatnya ada di Jalan Al Asmakh, bersebrangan dengan Qatar Palace Hotel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat