bdadinfo.com

Lamak Bana! Mengunjungi Los Lambuang, Surganya Nasi Kapau di Bukittinggi yang Miliki Cita Rasa Otentik - News

Lamak Bana! Mengunjungi Los Lambuang, Surganya Nasi Kapau di Bukittinggi yang Miliki Cita Rasa Otentik  (YouTube Reswan Family)

 - Berkunjung ke Bukittinggi jangan lupa mampir ke sentra kuliner yang menjadi surga nasi kapau di Los Lambuang.

Los lambuang merupakan sebuah tempat yang menyediakan banyak nasi kapau yang berlokasi Pasar Lereng, Jalan Pemuda No.33, Aur Tajungkang Tengah Sawah, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi.

Di los lambuang sendiri terdapat banyak kios-kios yang menjual nasi kapau, makanan khas minang yang berasal dari Nagari Kapau di Kabupaten Agam.

Baca Juga: Wali Kota Bersama Anggota DPRD Bukittinggi Salurkan Bantuan Pokir Peduli Rakyat

Sekilas, nasi kapau ini mirip dengan nasi padang. Namun kedua makanan ini sebenarnya memiliki perbedaan.

Meskipun keduanya identik dengan makanan berkuah santan dan cita rasa sedikit pedas, Tapi nasi kapau dan nasi padang berbeda mulai dari cara penyajian, susunan makanan, hingga cara memesan.

Dilansir Harianhaluan.com dari kanal YouTube Reswan Family pada 4 September, Los Lambuang sebagai destinasi wisata kuliner di Bukittinggi sudah sangat populer bagi wisatawan lokal hingga mancanegara.

Baca Juga: Pecah Rekor Tertinggi! Inilah Kuliner Super Nikmat Nasi Kapau Khas Kota Bukittinggi Sumatera Barat

Pasalnya, beberapa kios di Los Lambuang ini bahkan sudah banyak yang di-review oleh para food vloger

Arti dari Los Lambuang yaitu Los berarti lorong, dan lambuang yang berarti lambung. Artinya Los lambuang merupakan lorong lambung atau area pemuas lambung.

Terdapat banyak kios-kios yang menjajakan nasi kapau. Model berjualannya hampir sama yaitu sebuah kios dengan nama pemilik berbeda-beda.

Lalu didepannya terdapat sebuah meja yang bertingkat ke bawah dan lebih rendah dari penjual. Sehingga akan memudahkan penjual untuk menjangkau makanannya ketika ada pembeli.

Pembeli juga dapat memesan makanan sesuai selera yang dikehendakinya. Tempat duduknya sendiri dibuat memanjang mengelilingi meja kios.

Selain terkenal menjual nasi kapau, Los Lambuang juga menyediakan katupek pical dan kopi talua yang bisa dibeli dan dicicipi oleh pengunjung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat