bdadinfo.com

Diduga Rem Blong, Begini Kronologi Truk yang Terjun ke Jurang di Lembah Anai - News

Polisi melakukan evakuasi truk terjun ke jurang di Lembah Anai. (Jefrimon/Harianhaluan.com)

- Satu unit Truck Merk Hino dengan Nopol BE 8376 AC pengangkut makanan ayam mengalami laka tunggal diduga rem blong hingga terjun ke jurang di Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar.

Peristiwa itu tepatnya terjadi di Jalan lintas Padang - Padang Panjang, Lembah Anai, Nagari Singgalang, Selasa 12 September 2023 sekira pukul 05.00 WIB.

Kapolres padang panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Aldy Lazzuardy mengatakan Truk Hino BE 8376 AC pengangkut makanan ayam yang di kendarai oleh Rahman ( 34 ).

Baca Juga: Nahas! Truk Terjun ke Jurang di Silaiang Bawah, 2 Orang Alami Luka-luka

"Truk itu membawa satu penumpang mengalami hilang kendali akibat tidak berfungsinya pengereman yang menyebabkan kendaraan terbalik dan masuk ke jurang sedalam lebih kurang 15 meter di Lembah Anai," ujar Iptu Lazzuardy kepada .

Aldy Lazzuardy menjelaskan kejadian itu berawal ketika Truck Hino warna hijau dengan Nopol BE 8376 AC datang dari arah Padang Panjang menuju Padang.

"Ketika melewati tanjakan Silaing kariang, kendaraan yang di kendarai Rahman tersebut masalah pada rem, setiba di lokasi dekat tugu brimob kendaraan hilang kendali mengakibatkan Truck tersebut terbalik kemudian terseret sejauh sepuluh meter dan akhirnya masuk ke dalam jurang di tugu brimob tersebut," katanya.

Baca Juga: Waduh! Truk Proyek Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin Diprotes Warga, Ada Apa?

Ia juga mengatakan, sebelum masuk Jurang Truck Hino BE 8376 AC sempat menabrak pembatas jalan yang ada di tugu brimob.

"Kecelakaan ini tidak melibatkan kendaraan lain dan tidak ada korban jiwa, sedanglan supir dan penumpang mengalami luka-luka sudah di bawa ke Rumah Sakit," pungkasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat