bdadinfo.com

Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Maut Truk Batu Bara Tabrak 6 Toko di Indarung Kota Padang - News

Proses evakusi Sopir truk batu bara yang terjepit akibat alami kecelakaan di Indarung Kota Padang (ist)

- Truk Naas Pembawa Batu Bara yang mengalami kecelakaan dan menabrak enam bangunan hingga masuk ke Sungai, alami rem blong diperkirakan sejauh 1 kilometer.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Indarung, Rt 02/Rw 09, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumbar, Kamis 31 Agustus 2023.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon menjelaskan kejadian tersebut terjadi ketika Dump truk tronton jenis HINO LOHAN BM 9617 QO bermuatan Batu Bara datang dari arah Solok menuju Padang.

Baca Juga: Diduga Rem Blong, Truk Bawa Batu Bara Hantam 6 Toko di Padang, Sopir Meninggal Dunia Dalam Posisi Tejepit

"Sesampainya di TKP tiba-tiba Dump truk tronton tersebut meluncur dengan kencang menabrak 6 (enam) petak bangunan toko, kemudian truk tersebut rebah disisi kanan jalan dari Solok menuju Padang,"ujar Lija Nesmon kepada .

Lija mengatakan truk tersebut mengalami kecelakaan diduga karena rem blong (Out of Control) hingga sopir tidak bisa mengendalikan trus tersebut.

"Truk alami rem blong diperkirakan sejauh 1 kilometer dan juga sempat menyerempet kendaraan lain," ungkapnya.

Baca Juga: Polresta Padang Musnahkan 11.850 Gram Ganja dan 174 Sabu Hasil Kejahatan

Akibat kejadian itu, Sopir Truk bernama Sujangga Hadi Putra, (49) warga kampar Provinsi Riau, dilaporkan meninggal dunia.

"Kedua korban terjepit di dalam di truk dan saat dievakuasi sopir truk ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia sementara kernetnya Novendri (44) mengalami luka dan bahunya patah," katanya.

Lija menyebutkan akibat kecelakan tersebut, arus lalin Padang Solok dan sebaliknya sempat mengalami kemacetan selama 3 jam lebih karena proses dilakukan evakuasi terhadap korban yang terjepit.

Baca Juga: Jadi Bandar Togel, Pria Tua di Payakumbuh Ini Ditangkap Polisi

"Korban dievakuasi dengan bantuan alat berat jenis Kren milik PT. Semen Padang beserta anggota TRC Semen Padang dan bantuan personil Damkar kota Padang juga membantu evakuasi Korban," pungkasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat