bdadinfo.com

Peringatan Dini BMKG: Prakiraan Cuaca Padang dan Bukittinggi Diprediksi Hujan Ringan, Pasaman Barat Badai - News

Peringatan dini prakiraan cuaca BMKG di Padang, Bukittinggi, dan Pasaman Barat (Freepik)

- Prakiraan cuaca BMKG hari Senin, 18 September 2023 wilayah Provinsi Sumatera Barat terdapat peringatan dini cuaca buruk.

Peringatan dini prakiraan cuaca ini berisikan waspada potensi cuaca buruk berupa hujan sedang-lebat yang akan melanda beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat.

Prakiraan cuaca dari BMKG, setidaknya ada tiga wilayah dengan cuaca buruk, yakni Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Pasaman Barat.

Baca Juga: Nggak Bisa Sembarangan! Ternyata Ini 8 Resiko Gagal Bayar Pinjaman Online di Shopee

Prakiraan cuaca harian ini meramalkan hari ini ada beberapa wilayah yang mendapat curah hujan tinggi, ada juga yang ringan, contohnya Padang dan Bukittinggi.

Kabupaten Agam pagi hari ini memiliki cuaca yang kalem dengan langit yang berawan saja. Dari pukul 10:00 WIB ke atas, cuaca mulai cerah.

Namun, menjelang sore nanti cuacanya kembali lagi berawan bahkan hingga awan tebal atau awan mendung. Potensi hujan lebat akan terjadi pada sore hari hingga malam.

Baca Juga: 3 Risiko Gagal Bayar Pinjaman Online yang Patut Diwaspadai

Kabupaten Pasaman kondisinya agak lebih harus diwaspadai daripada Kabupaten Agam.

Di Kabupaten Pasaman, pagi ini terpantau akan baik-baik saja dengan langit yang berawan dan sempat akan cerah setelah pukul 09:00 WIB nanti.

Siangnya, hujan mulai mengguyur wilayah ini dan masuk ke waktu sore hujan semakin membesar dan akan terus begitu hingga malam nanti.

Baca Juga: Ampuh! Inilah Strategi Terbaik untuk Anda yang Gagal Bayar Pinjaman Online

Sedangkan di Kabupaten Pasaman Barat tidak beda jauh. Pagi ini, cuacanya akan kalem dan aman dengan langit yang berawan saja.

Agak siangnya cahaya matahari sempat menyinari wilayah ini tapi lewat waktu tengah hari hujan ringan akan turun hingga sore hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat