bdadinfo.com

Gantikan Lintas Timur Sumatera, Tol ini Sambungkan Jambi-Palembang yang Terpisah 277 km Jadi cuma 3 Jam Saja! - News

Jalan Lintas Timur Sumatera yang siap digantikan dengan jalan tol baru yang hubungkan Jambi dan Palembang di Sumatera Selatan (Dok: Kementerian PUPR)

- Berbicara mengenai Sumatera Selatan tentu tidak bisa lepas dari provinsi yang berdekatan dengan daerah yang terkenal dengan Jembatan Amperanya itu.

Provinsi Jambi adalah salah satu diantaranya. Sedari dahulu, kedua provisi ini dihubungkan melalui sebuah Jalan Lintas Timur Sumatera.

Jalan Lintas Timur Sumatera tersebut menjadi salah satu akses utama yang mengkoneksikan dua Ibu kota provinsi tersebut, yakni Jambi dan Palembang.

Baca Juga: Kabar Terbaru Proyek JTTS, Sumatera Barat dan Riau Bakal Terhubung Lewat Jalan Tol di Akhir 2023!

Jalan Lintas Timur Sumatera sendiri menjadi salah satu akses kunci untuk menyambungkan dua kota yang terpisah kurang lebih 277 km jauhnya ini.

Tentu dengan jarak sejauh itu, waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan dari Jambi ke Palembang atau sebaliknya tidaklah sebentar.

Terlebih apabila Jalan Lintas Sumatera mengalami kemacetan yang kadang membuat perjalanan darat menjadi lebih lama.

Baca Juga: Ternyata Pembebasan Lahan Proyek Kelok 18 yang Bakal Saingi Sumbar Sudah Rampung, Lanjut ke Pembangunan Fisik!

Pada saat lalu lintas normal, Jambi dan Palembang di Sumatera Selatan dapat ditempuh dalam waktu delapan hingga 10 jam perjalanan darat melalui Jalan Lintas Timur Sumatera.

Namun, saat ini masyarakat Jambi maupun Sumatera Selatan baiknya bersuka cita menyambut hadirnya mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan Tol Trans Sumatera yang dibangun oleh pemerintah tersebut kini menyambungkan seluruh kota di Pulau Sumatera melalui sebuah jalan bebas hambatan.

Baca Juga: Biar Dimudahkan! Inilah Doa Agar Lulus CPNS dan PPPK 2023,Ustadz Adi Hidayat: Usahakan Menggunakan Kalimat...

Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan sendiri juga menjadi daerah yang dilewati jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera tersebut.

Setidaknya terdapat dua ruas jalan tol yang juga menjadi rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera dan menghubungkan Kota Jambi dan Palembang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat