bdadinfo.com

9 Rumah Makan Padang Paling Terkenal dan Legendaris Sampai Lidah Orang Eropa Kecanduan Nikmatinya - News

Rumah Makan Padang Paling Terkenal Sampai ke Mancanegara bisa kita jumpai restoran Padang atau resto-resto terbaik se-Indonesia, termasuk rumah makan Padang bikin lidah orang eropa kecanduan menikmati makanan khas Padang.

 - Masakan khas Minangkabau sejak zaman dahulu sampai zaman now masih menjadi pilihan utama rakyat di tanah air. Rumah Makan Padang Paling Terkenal Sampai ke Mancanegara dan telah melegenda di ibu kota Jakarta.

Rumah Makan Padang Paling Terkenal Sampai ke Mancanegara bisa kita jumpai restoran Padang atau resto-resto terbaik se-Indonesia, termasuk rumah makan Padang.

Berdasarkan data Iwapin (Ikatan Warung Padang Indonesia), saat ini ada sekitar 20.000 rumah makan Padang di Jabodetabek.

Dari yang sebanyak itu, tak lebih dari dua puluh yang bisa diketegorikan sebagai “the legend”. Menilai resto-resto mana saja yang telah melegenda, memang gampang-gampang susah.

Baca Juga: Pekerja Sampai Lembur dan 24 Jam Nonstop Dikerjakan! Agar Sumbar dan Riau Tersambung JTTS di Akhir 2023

Untuk itu kami mengandalkan penilaian masyarakat berdasarkan ulasan pada Google dan Tripadvisor. Serta pengamatan dan pengalaman penulis ketika mengunjungi resto-resto tersebut.

Inilah Daftar 9 Restoran Padang Paling Legendaris di Jakarta Kalahkan Pamor KFC, McDonalds dan Pizza Hut yang dirangkum dari berbagai sumber sebagai berikut:

1. Restoran Sederhana
Bagi Anda pecinta kuliner Minang, gak mungkin kalau belum pernah makan di Restoran Sederhana. Rumah makan ini sudah ada sejak tahun 1972. Didirikan oleh Bustamam.

Salah seorang pengusaha asal Lintau, Tanah Datar, restoran ini bermula dari warung gerobak yang berjualan di Pasar Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat.

Baca Juga: 10 Kue Khas Padang dengan Rempah-rempah yang Meriah, Terkenal Kelezatannya Sampai Tak Terlupakan di Lidah

Setelah sukses di Benhil, rumah makan ini kemudian membuka cabang keduanya di Rawamangun.

Karena dulu sempat tinggal dan sekolah disana, jadi dari kecil saya sudah akrab dengan masakan Sederhana.

Menu makanannya yang enak serta didukung pelayanan yang prima, menjadikan restoran ini terus berkembang. Kini Sederhana sudah punya 160 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia hingga Malaysia.

Agaknya ini merupakan restoran lokal dengan cabang terbanyak di Indonesia. Tak hanya itu, berdasarkan survei Roy Morgan asal Australia, Sederhana juga merupakan restoran yang paling diminati masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat