bdadinfo.com

Jokowi Telan Ribuan Triliun Demi Mega Proyek di Indonesia, Ada Proyek Mangkrak Sampai Dua Dekade! - News

Presiden Jokowi telah diumumkan setidaknya ada sekitar 293 proyek yang bakal dijalankan dalam beragam tujuan ada proyek. yang sudah selesai dan ada juga yang masih setengah jadi alias proyek mangkrak yang terjadi di pemerintahan sebelumnya.

- Program PSN (Proyek Strategis Nasional) telah diluncurkan pada tahun 2016 silam proyek strategis di pemerintahan.

Presiden Jokowi telah diumumkan setidaknya ada sekitar 293 proyek yang bakal dijalankan dalam beragam tujuan ada proyek.

yang sudah selesai dan ada juga yang masih setengah jadi alias proyek mangkrak yang terjadi di pemerintahan sebelumnya.

Baca Juga: Sepak Bola Jalur Langit, Ketua PSSI Mohon Doa pada Pemuka Ponpes Jelang Piala Dunia U17

Inilah deretan mega proyek yang menelan anggaran ribuan triliun di Indonesia di era Jokowi sebagai berikut:

1. Bandara Toraja
Salah satu proyek viral yang telah diselesaikan adalah bandara Moentukuni di megandeng kabupaten Tana Toraja Sulawesi Selatan bandara ini menghabiskan anggaran lebih dari Rp800 miliar dan fantastis ini.

Memang wajar dibutuhkan pemerintah karena harus memotong Tiga Bukit yang menghasilkan 6 juta meter kubik tanah volume tanah itu.

Baca Juga: Adanya Peran Masyarakat Tionghoa Dibalik Berdirinya Toko Kelontong, Usaha yang Diperjuangkan di Padang

Bahkan bisa dibuat satu pulau kecil Kalau digunakan untuk reklamasi di atas tanah seluas 141 hektar tersebut.

Pemerintah memiliki bandar udara dengan runway berukuran panjang 2000 meter dan lebar 30 meter bandara ini dibuat pemerintah untuk berbagai kebutuhan yaitu wisata logistik serta lapangan kerja.

Hal itu memang bisa direalisasikan karena bandara yang disahkan pada 18 Maret 2021 tersebut bisa memotong waktu perjalanan dari Makassar ke Toraja dari yang dulunya 9 jam jadinya hanya 50 menit saja.

Baca Juga: Sebar Hoaks Soal Pulau Rempang dan UAS, 2 Pria di Batam Gak Berkutik Diciduk Polisi: Terancam 10 Tahun Penjara

Dengan semakin ringkasnya perjalanan tentu diharapkan pariwisata Toraja yang sudah mendunia semakin terbuka dan berkembang

2. Sirkuit Mandalika
Makanya banyak mega proyek yang diprogramkan untuk mendorong hal ini salah satunya adalah sirkuit Mandalika yang fantastis sirkus yang dibangun di Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat