bdadinfo.com

Kabar Terbaru Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan, Sempat 4 Tahun Tertunda Kini Proyek Mulai Dilanjutkan Kembali! - News

Pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru yang ada di wilayah pembangunan Sumatera Barat, salah satunya ada ruas Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan yang kembali dilanjutkan setelah 4 tahun tertunda (Dok: Kementerian PUPR)

- Provinsi Sumatera Barat saat ini tengah fokus menyelesaikan salah satu proyek pembangunan infrastruktur, yaitu Jalan Tol Padang - Sicincin.

Jalan Tol Padang - Sicincin sendiri merupakan salah satu seksi dari enam seksi yang ada pada ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru. 

Sebuah kabar terbaru hadir dari salah satu seksi lainnya pada ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang masih dalam wilayah pembangunan Sumatera Barat.

Baca Juga: Pantas Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Jadi Salah Satu yang Paling Lama Se-Indonesia, ini toh Sebabnya

Seksi tersebut adalah Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan, ruas jalan tol ini sejatinya telah hadir sejak empat tahun lalu.

Namun, proyek Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan tersebut tertunda selama empat tahun lamanya yang disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya adalah pembebasan lahan.

Memasuki akhir 2023, proyek Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan tersebut kembali menemui titik terang setelah sejumlah pihak kembali menggelar pertemuan.

Baca Juga: Dikebut Siang Malam! Ternyata Ada Alasan Jalan Tol Padang-Sicincin Dibangun Tidak Berurutan dan Terpisah-pisah

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin dan Kepala Balai Prasarana Jalan Provinsi Sumatera Barat, Tabrani beserta tim Kementerian PUPR melanjutkan diskusi terkait proyek.

Pertemuan tersebut juga turut dihadiri oleh perwakilan JICA (Japan International Cooperation Agency) Shigeo Honzu dari Jepang.

Sebagaimana diketahui, Jepang melalui JICA berencana turut terlibat dalam pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Baca Juga: Satu per Satu Mega Proyek Jokowi Tuntas, Bulan November 2023 Siap Resmikan PLTS Terapung Terbesar Se-ASEAN!

JICA sendiri mengapresiasi langkah pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam menunjukkan komitmennya terhadap pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Pihak Jepang sendiri akan mendapat tanggung jawab membangun tiga terowongan di Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat