bdadinfo.com

Sumbar Lewat! Keunikan Tol Pekanbaru Dumai, Ada Terowongan Gajah Super Canggih Cuma Satu-satunya di Dunia - News

Jalan Tol Pekanbaru Dumai atau Jalan Tol Permai adalah jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Pekanbaru dengan Dumai yang berada di Riau. Tol Pekanbaru Dumai ini mulai dibangun pada bulan Juli 2017 dan diresmikan penggunaannya oleh Presiden Joko Widodo

- Provinsi Riau memiliki jalan tol Pekanbaru Dumai yang panjangnya itu mencapai 131,48 KM tol yang menyambungkan kota Pekanbaru Kabupaten Siak kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai ini.

Jalan Tol Pekanbaru Dumai atau Jalan Tol Permai adalah jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Pekanbaru dengan Dumai yang berada di Riau.

Tol Pekanbaru Dumai ini mulai dibangun pada bulan Juli 2017 dan diresmikan penggunaannya oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 25 September 2020.

Baca Juga: Makna Kata dan Kalimat Menunggangi, Sewa, Pemandu, Menekuk, Aba-aba, Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 2 Halaman 220

Menghabiskan uang mencapai Rp16,21 triliun angka fantastis ini dianggap wajar loh karena tol Permai telah menggunakan teknologi CSP dalam pembangunannya.

Yang merupakan rangkaian baja bergelombang untuk pondasi teknologi CSP ini diklaim mampu membuat jalan 50 kali lebih kuat.

Dan pengerjaan tol menjadi 50% lebih cepat untuk tarif sendiri tol yang dibangun pada Desember 2016 hingga September 2020 ini.

Punya tarif bervariasi berdasarkan golongan kendaraan mulai dari Rp118.000 hingga Rp237.000 bagi kamu yang melintas di tol ini ada satu hal unik dari tol Permai yaitu keberadaan terowongan gajah.

Baca Juga: Negara Rugi Rp11 Miliar gegara Proyek Pembangunan Gereja Dikorupsi! 1 Pelakunya Oknum PNS

Seperti yang tengah dilihat Pak Jokowi tol ini jadi satu-satunya yang punya fitur tersebut sebab memang tol Permai jadi perlintasan gajah dari waktu ke waktu.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah melakukan persiapan untuk operasi Tol Pekanbaru – Dumai sepanjang 131,48 km.

Dengan melakukan Uji Laik Fungsi (ULF) yang dilakukan pada seksi 2 Minas – Kandis Selatan hingga seksi 6 Duri Utara – Dumai.

Saat ini progres fisik tol ini telah mencapai 99,07% dan ditargetkan dapat beroperasi penuh dalam waktu dekat.

Baca Juga: Minimarket Aman, Hanya Indomaret dan Alfamart yang Dilarang di Padang, Kenapa?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat