bdadinfo.com

Begini 5 Tips Jadi PNS Teladan Biar Bisa Jadi Contoh Buat Masyarakat - News

Ilustrasi PNS Teladan.  (dok. Pemkab Lampung Barat)

- Menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS (sekarang ASN), tentu sikap tindakan yang baik dibutuhkan supaya menjadi teladan di lingkungan masyarakat.

Menjadi PNS teladan juga bisa dinilai berdasarkan dari evaluasi seperti pekerjaan, performa, sikap dan tindakan yang dilakukan.

Inilah 5 tips menjadi PNS teladan biar bisa menjadi contoh yang baik di masyarakat, seperti dilansir dari laman kemenkumham.go.id dan zahiraccounting.com, Rabu, 4 Oktober 2023.

Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Murah Rute Padang Jakarta Terbaru Oktober 2023, Lebih Ekonomis!

  1. Memiliki Kompetensi dan Kinerja Tinggi

PNS dengan kualitas seperti ini berpeluang meraih promosi. Dedikasi yang tinggi bisa membuat atasan kesengsem. Namun, pastikan anda menguasai bidang yang dikerjakan.

  1. Tidak Takut Menerima Kritik dan Saran

Menjadi PNS yang baik, merupakan pegawai yang selalu ingin berkembang dan siap memperbaiki kinerja di kantor apapun kondisinya.

Jangan takut saat seseorang memberikan kritik dan saran kepada Anda. Kritik dan saran dapat membantu anda dalam menyelesaikan pekerjaan.

Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Murah Rute Padang Jakarta Terbaru Oktober 2023, Lebih Ekonomis!

  1. Jujur dan Berintegritas

Pegawai yang jujur dan berintegritas akan menjadi pegawai yang dapat dipercaya oleh atasan, dan kepercayaan tersebut bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan.

  1. Dapat Diandalkan

Pegawai yang dapat diandalkan tentu akan dipertahankan oleh atasan.

Tunjukkan kepada atasan, bahwa anda tidak takut dan mampu mengerjakan tugas yang sulit, sehingga hal ini justru akan menjadi tantangan bagi Anda.

Jika hal itu bisa diwujudkan dengan baik, maka promosi pun akan ada di depan mata.

Baca Juga: Bikin Bangga Sumatera Barat, Ternyata Teknologi yang Dipakai di Proyek Tol Padang-Sicincin Pernah Raih Juara 1

  1. Menggunakan Waktu Dengan Produktif

Banyak PNS yang dianggap merugikan negara jika tidak dapat melakukan tugas dalam waktu yang seharusnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat