bdadinfo.com

Progres Terkini Proyek Tol Padang – Sicincin, Gerbang Tol Sudah Ada Penampakan, Netizen Ngebet Cepat Selesai - News

Progres terkini Tol Padang - Sicincin. (Instagram @hutamakarya)

– Salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang dinantikan penyelesaiannya adalah Tol Padang – Sicincin yang berlokasi di Sumatera Barat.

Tol Padang – Sicincin dikenal sebagai ruas tol yang pengerjaannya cukup lama karena polemik berkepanjangan akibat tersangkut kasus korupsi senilai Rp27 miliar.

Dengan total panjang mencapai 36,6 km, Tol Padang – Sicincin, permasalahan lain yang menghadang adalah soal pembebasan lahan yang belum tuntaS 100 persen.

Diharapkan, pengerjaan salah satu bagian dari mega proyek jalan bebas hambatan di Pulau Sumatera ini dapat segera tuntas dan bisa digunakan dalam momen mudik lebaran tahun 2024.

Baca Juga: Super Rich vs Just Rich: Pengertian dan Ciri Khas Barang Branded yang Dipakai, Apa Bedanya?

Mengutip video yang diunggah Hutama Karya yang membangun Tol Padang – Sicincin dalam akun Instagram resminya, @hutamakarya, proses pembangunannya saat ini baru mencapai 39,24%.

“Ini dia kabar terbaru dari proyek JTTS Ruas Padang – Sicincin,” tulis akun Instagram @hutamakarya sebagaimana dikutip pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Tampak pula dalam video tersebut penampakan gerbang tol meski belum terbangun 100 persen dan hanya terlihat fondasi dan ruas jalan untuk kendaraan melintas.

Disebutkan pula dalam video itu, Tol Padang – Sicincin akan menghubungkan Padang dengan Bukittinggi. Waktu tempuhnya pun cukup singkat, yakni hanya satu jam saja.

Baca Juga: Ogah Kalah dari Bandara Internasional Minangkabau, Kemegahan Bandara Mentawai di Sumatera Barat Bikin Betah

Tidak hanya mempersingkat waktu, kehadiran tol yang akan menjadi kebanggaan warga Sumatera Barat ini diharapkan memberikan dampak positif lainnya.

“Gak cuma mempersingkat waktu tempuh dari Padang - Bukit Tinggi, ruas tol ini juga diharapkan membawa segudang manfaat lho,” katanya.

Sejumlah manfaat dari keberadaan Tol Padang – Sicincin, antara lain di bidang logistik, properti dan perekonomian.

“Mulai dari mempermudah akses logistik, meningkatkan nilai properti dan potensi pengembangan perumahan, serta menghubungkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi guna mendukung perkembangan wilayah Sumatra Barat,” imbuh akun Instagram @hutamakarya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat