bdadinfo.com

Gubernur Sumbar Janji Perbaiki Jalan Penghubung Payakumbuh-Lintau yang Rusak Jika Permasalahan Tambang Selesai - News

Gubernur Sumbar Janji Perbaiki Jalan Penghubung Payakumbuh-Lintau yang Rusak Jika Permasalahan Tambang Selesai (Humas Pemprov Sumbar )

- Gubernur Sumbar janji perbaiki Jalan Penghubung Payakumbuh-Lintau yang rusak jika permasalahan tambang selesai.

Jalan penghubung Payakumbuh-Lintau itu rusak pada ruas Lareh Sago Halaban-Lintau kondisinya rusak.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, akan memperbaiki melalui anggaran APBD Tahun 2024.

Baca Juga: Peringati Hari Pramuka ke-62, Gubernur Sumbar: Wawasan Kebanggaan Jangan Sampai Luntur!

"Namun, sebelum jalan itu diperbaiki perlu dikaji ulang penyebab kerusakan jalan tersebut," katanya saat rapat bersama Camat Lareh Sago Halaban dan Walinagari Se-Kec. Lareh Sago Halaban di kantor Walinagari Labuah Gunuang, Jumat, 13 Oktober 2023.

"Berdasarkan informasi yang kami dapat, diketahui jalan itu rusak akibat tiap jam dilindas dump truk bermuatan material batu melebihi kapasitas, kami akan meninjau dan menertibkan usaha-usaha tambang yang ada di Kecamatan Lareh Sago Halaban ini," katanya.

Mahyeldi mengatakan, jika jalan itu diperbaiki sekarang, pasti bakal rusak kembali kalau terus menerus ditempuh oleh dump truk yang bermuatan 45 ton tanpa beraturan tentu hal yang percuma.

Baca Juga: Sukseskan Minangkabau Basapeda, PLN UID Sumbar Raih Penghargaan dari Gubernur

"Sementara jalan itu adalah jalan kelas III dapat ditetapkan muatan sumbu terberat kurang dari 8 ton, itupun hanya bisa untuk kapasitas mobil truk colt diesel, tidak dump truk yang muatannya 45 ton," katanya. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat