bdadinfo.com

Sultan Mah Bebas Kawin Cerai! Begini Kisah Malang Istri Ketiga Sultan Bolkiah Dipisahkan dari Si Buah Hatinya - News

pernah ada 2 wanita selain Hajah Saleha yang sempat menyandang status sebagai istri sang Sultan. Kedua wanita itu adalah Mariam binti Abdul Aziz dan Azrinaz Mazhar Hakim.

 

- Ternyata banyak kisah yang menyedihkan dibalik kemewahan Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam. Ada sebuah cerita dibalik kehidupan keluarga kerajaan memang selalu menarik perhatian publik.

Tak terkecuali kisah cinta Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam yang memang sempat tercatat berpoligami.

Asal tahu saja, setidaknya pernah ada 2 wanita selain Hajah Saleha yang sempat menyandang status sebagai istri sang Sultan. Kedua wanita itu adalah Mariam binti Abdul Aziz dan Azrinaz Mazhar Hakim.

Baca Juga: Megahnya 5 Jembatan yang ada di Pulau Sumatera, Nomor 5 Jadi yang Terpanjang!

Sayangnya, mahligai rumah tangga Sultan Bolkiah bersama kedua wanita tersebut memang tak bertahan lama. Dinikah pada tahun 1982, Mariam Abdul Aziz lantar diceraikan pada tahun 2003.

Menyedihkan lagi bagi Azrinaz. Mahligai rumah tangga bersama orang nomor satu di Brunei Darussalam itu hanya bertahan 5 tahun. Dinikah pada tahun 2005, Azrinaz lantas diceraikan pada tahun 2010.

Meskipun usia pernikahannya dengan sang Sultan tergolong singkat, namun menariknya, cukup banyak drama yang mewarnai suratan takdirnya bersama sang Sultan. Pun sampai sekarang, meski keduanya telah bercerai sejak belasan tahun silam.

Baca Juga: Wacan Jaka Tarub lan Teks Kethoprak, Kunci Jawaban Bahasa Jawa Kelas 9 Halaman 49-52 Uji Kompetensi Wulangan 2

Pada tanggal 12 Juli 2018 pernikahan Azrinaz dengan Sultan Brunei terbilang sangat sederhana
di mana keduanya menikah dengan upacara yang tertutup pada tahun 2005.

Scara tersebut sangat kontras dari acara-acara lain yang pernah digelar Keluarga Kerajaan betapa tidak di acara-acara sebelumnya Sultan Hasanah Bolkiah bahkan mengundang Michael Jackson untuk ulang tahunnya yang ke-50 lalu.

Pada acara pernikahan putri sulungnya yang mengundang penyanyi Steve Wonder. Sementara Azrinaz yang berasal dari keluarga awam atau biasa-biasa saja lantas diberi gelar bangsawan setelah resmi menjadi istri Sultan Bolkiah.

Baca Juga: Intip Mewahnya 31 Le Rouge, Lipstik Baru dari Chanel yang Punya Lapisan Mutiara

Kemudian diberi gelar dulu yang teramat Mulia Paduka seri pengiran isteri awalnya pernikahannya dengan sang Sultan pun tampak begitu bahagia.

Meski tanpa pesta pernikahan yang gegap-gempita kebahagiaannya pun semakin sempurna dengan kehadiran sepasang buah hati Pangeran Abdul Wakeel dan Putri Amir Wardatul Bolivia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat