bdadinfo.com

Sultan mah Bebas! Begini Rupa Jalan yang panjangnya Hampir 200 Km di Jambi, Dibangun Khusus sama Bos Batu Bara - News

Ilustrasi jalan lintas kabupaten di Provinsi Jambi yang panjangnya hampir 200 km dan dibangun oleh pengusaha batu bara yang mana pembangunannya diharapakan dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi (Dok: Kabupaten Kalimantan Timur)

- Sebuah kabar datang dari Provinsi Jambi dimana sebuah proyek pembangunan infrastruktur saat ini tengah berjalan dan mendekati akhir tahap konstruksi.

Menariknya, pembangunan proyek infrastruktur tersebut bukanlah mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) milik pemerintah, melainkan jalan lintas kabupaten.

Lantas, apa yang membuat pembangunan jalan lintas kabupaten tersebut menjadi spesial dan menarik untuk disimak?

Baca Juga: Daerah Lain Proyeknya Dihentikan dari PSN, Riau Justru Siap Rampungkan Salah Satu Jalan Tol Terpanjang di JTTS

Pembangunan sebuah jalan lintas kabupaten di Provinsi Jambi tersebut diketahui dibangun oleh pihak swasta, dalam hal ini adalah pengusaha batu bara.

Meski oleh pihak swasta, jalan lintas kabupaten yang dibangun juga dibangun dengan sangat panjang.

Tidak tanggung-tanggung, jalan lintas kabupaten di Provinsi Jambi tersebut direncanakan akan membentang hingga nyaris 200 km jauhnya.

Baca Juga: Waduh! Jalan Tol Padang-Sicincin Terancam Cuma Jadi Pemanis Kalo Proyek Satu ini Gagal: Apesnya Sumatera Barat

Lebih detailnya, jalan lintas kabupaten tersebut memiliki total panjang 186 km jauhnya dan melewati 3 (tiga) kabupaten di Provinsi Jambi.

Proyek jalan lintas kabupaten yang dibangun oleh pengusaha batubara tersebut menghubungkan 3 (tiga) kabupaten, diantaranya Kab Sarolangun, Kab. Batanghari dan Kab. Muaro Jambi.

Bahkan, progres pembangunan jalan lintas kabupaten di Provinsi Jambi tersebut ditinjau langsung oleh sang Gubernur, Al Haris.

Baca Juga: Riau Memang Beda! Daerah Lain Proyeknya Dicoret dari PSN, Tol Jambi-Rengat Tetap Jalan: 2 Tahun Rampung

Gubernur Jambi, Al Haris pada Rabu, 4 Oktober 2023 lalu mendatangi salah satu titik pembangunan jalan lintas kabupaten yang dibangun oleh pengusaha batu bara tersebut.

Dalam peninjauannya, Al Haris mengatakan, bahwa keberadaan jalan ini sangat penting untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi khususnya pada perlintasan logistik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat