bdadinfo.com

Tol Bayung Lencir Tempino Selesai 2024, Warga Muba Bagian Timur Makin Lancar ke Jambi Kurang dari 1 Jam - News

Tol Bayung Lencir-Tempino

– Pemerintah saat ini terus melakukan pembangunan proyek infrastruktur.

Di mana, salah satu proyek yang sedang dikerjakan ialah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang sedang dikerjakan oleh pemerintah. 

Tol Bayung Lencir Tempino juga menjadi jalan tol pertama di Provinsi Jambi yang akan menghubungkan daerah Jambi ke Palembang sampai dengan  Lampung. 

Baca Juga: Perbandingan Pembangunan Mega Proyek Indonesia Era Soeharto vs Jokowi, Siapa Paling Dipuji?

Dimana Tol Bayung Lencir Tempino rencananya akan selesai pada tahun 2024

Kehadiran Tol Bayung Lencir Tempino ini pun mendapat sambutan antusias oleh warga Musi Banyuasin Muba Bagian Timur, Sumatera Selatan. 

Dengan hadirnya, Tol Bayung Lencir ini bisa mempermudah aliran barang dan jasa para warga khususnya yang berada di kawasan Kecamatan Bayung Lencir Tungkal jaya ataupun Sungai Lilin ke Kota Jambi.

Selain itu tentunya jalan Tol Bayung Lencir ini juga bisa bermanfaat untuk mempercepat perputaran roda ekonomi warga sekitarnya. 

Baca Juga: Hubungan Sudut-Sudut pada Bangun Datar Segitiga, Kunci Jawaban Matematika Kelas 5 Halaman 58 Kurikulum Merdeka

"Alhamdulillah dengan hadirnya tol Bayung Lencir Tempino bisa memperlancar kami kalau ke Jambi karena bagi kami di sini lebih cepat ke Jambi daripada ke Palembang," jelas Adi warga Pangkalan Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya sebagaimana dikutip dari kanal Youtube Rakyat biasa pada Senin 9 Oktober 2023.

Adi juga mengungkapkan untuk saat ini saja warga di sana kalau membeli kebutuhan lebih memilih ke Kota Jambi daripada ke Palembang karena lebih dekat, apalagi kalau sudah ada tol Bayung Lencir Tempino mungkin akan lebih cepat lagi. 

Warga Moba bagian timur yang ingin ke Jambi bisa masuk lewat tol Senawar kemudian keluar di simpang tempino lalu menuju ke Kota Jambi. 

Baca Juga: Gagal Penuhi Target Emas di Asian Games 2023, Dito Ariotedjo Meminta Maaf Kepada Masyarakat Indonesia

Bahkan, menurut salah satu warga dengan adanya Jalan Tol Bayung Lencir Jambi, perjalanan ke Jambi akan lebih cepat dan kemungkinan tidak sampai 1 jam sudah ada di sana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat