bdadinfo.com

Anak Tunggal Capres Ganjar Pranowo, Alam Ganjar Bicara Soal Nepo baby: Betapa Kerasnya... - News

Anak Tunggal Capres Ganjar Pranowo, Alam Ganjar Bicara Soal Nepo baby: Betapa Kerasnya.../Instagram

- Alam Ganjar, adalah anak dari Capres Ganjar Pranowo yang belakangan juga ramai diperbincangan karena tampil di berbagai acara politik bersama sang Ayah.

Dalam podcast yang tayang pada Kamis, 26 Oktober 2023 di saluran Youtube @gt.bodyshot dan sudah ditonton hampir 1 juta kali.

Membicarakan isu panas soal anak generasi milenial mendadak menjabati posisi tertentu atau diberi karpet merah berkat orang tuanya.

Baca Juga: PUPR Menargetkan Penyelesaian Bendungan Margatiga pada 2024, Begini Kata Jokowi Ketika Berkunjung ke Lampung

Alam Ganjar dalam obrolan bersama Grace Taher dengan judul “Alam Ganjar, The Next Gibran & Kaesang di Dunia Politik Indo?”, pertanyaan tajam soal nepo baby jadi sangat menarik ditujukan kepadanya.

Julukan nepo baby yang merupakan singkatan dari nepotism baby. Sindiran ini ditujukan kepada anak-anak artis atau tokoh terkenal yang berdampak pada anak jadi terkenal karena popularitas dari orang tua mereka.

“Betapa kerasnya nepo baby itu ketika daftar sekolah,” ucap Alam Ganjar. Di samping itu ia mengaku bahwa ketika mendaftar kuliah, ada juga yang menolaknya.

Baca Juga: Menggelitik! Ternyata Inilah Asal Usul di Balik Singkatan MD Milik Mahfud MD, Bukan Nama Asli?

Dalam video berdurasi tiga puluh menit itu, Grace Taher ajukan pertanyaan soal nepo baby dalam konteks melihat situasi politik saat ini.

“Ada banyak hal yang bisa dikomentari. Pertama, terkait penurunan usia, kalau saya setuju tapi jangan tanggung-tanggung lah... Turunin sampai 21” katanya.

Alam Ganjar menjelaskan terkait data penduduk mayoritas anak muda, maka pemangku kepentingan dan kebijakan sudah semestinya diisi oleh orang-orang yang memiliki relevensi yang sama.

Baca Juga: Dibuka Loker di PT. ISS INDONESIA Sebagai Security Wanita, yang Tinggal di Jakarta Merapat!

Hal tersebut berarti datang dari orang yang memahami permasalahan anak muda atau anak mudanya sendiri.

Skenario diajukan kepada Alam Ganjar bila suatu saat ayahnya yang maju sebagai capres memberi dia tawaran menjabati posisi tertentu dengan koneksi orang tuanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat