bdadinfo.com

Kemeja Garis Hitam Putih Ganjar Pranowo Disebut bak Bidak Catur, Kaesang: Maksudnya Apa? - News

tangkap layar Instagram @ganjar_pranowo




- Pemilu Presiden (pilpres) 2024 semakin dekat, Indonesia dihadapkan dengan tiga kandidat capres yang nantinya akan dipilih secara demokratis.

Salah satunya adalah Ganjar Pranowo. Capres yang satu ini akan berpasangan dengan Mahfud MD pada pilpres 2024 mendatang.

Ganjar Pranowo kerap terlihat tampil di depan publik dengan mengenakan kemeja garis berwarna hitam putih.

Menariknya adalah, gaya berpakaian Ganjar Pranowo tersebut sempat dianggap bagaikan bidak catur yang berwarna hitam putih.

Anggapan tersebut lantas menuai respon yang tak kalah menarik, yakni apakah capres yang satu ini bagaikan catur yang "dikendalikan" orang?

Simak selengkapnya mengenai informasi tersebut berikut ini sebagaimana dilansir dari kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat.

Ganjar Pranowo merupakan capres yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baca Juga: Waduh! Sumut Merajai Utang Pinjol di pulau Sumatra Per 2023, Provinsimu di Nomor Berapa?

Sosok ini akan berpasangan dengan Mahfud MD sebagai capres-cawapres yang nantinya akan bersaing dengan dua pasangan lainnya pada pilpres 2024.

Pria kelahiran tahun 1968 ini sempat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode sejak Agustus 2013.

Selain itu, sosok asal Provinsi Jawa tengah ini juga pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2004-2009.

Pada sebuah kesempatan, capres yang satu ini sempat diundang ke sebuah acara podcast yang ditayangkan pada kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat.

Ganjar Pranowo hadir pada acara tersebut untuk berbincang bersama Kaesang Pangarep, Kiky Saputri, dan Ate.

Sang capres tampak mengenakan kemeja garis hitam putih yang kerap dipakainya saat beberapa kali tampil di hadapan publik.

Para host sempat bertanya kepada Ganjar perihal mengapa dirinya mengenakan baju berwarna hitam putih pada kesempatan podcast kali ini.

"Tapi kalo ini ada ceritanya," ujar sang capres pada tayangan YouTube tertanggal 25 Agustus 2023 tersebut.

Baca Juga: Aparatur Diskominfo Pessel Ikuti Pelatihan Infografis di LKBN Antara Sumbar

"Warnanya jelas, hitam putih, tidak pernah abu-abu. Oke ga?" lanjutnya menjelaskan arti warna kemejanya.

Selain itu, ia juga menjelaskan mengenai makna dari desain garis lurus yang melekat pada kemeja pilihannya tersebut.

"Tarikan garisnya, lurus. Tegas konsisten," ujar Ganjar menjelaskan bahwa garis lurus pada pakaiannya menandakan konsistensi.

Capres yang nantinya akan berpasangan dengan Mahfud MD di pilpres 2024 tersebut menambahkan bahwa desain tersebut merupakan rekomendasi dari Presiden Jokowi.

Setelah dijelaskan tentang makna desain garis hitam putih tersebut, salah satu pengisi acara podcast tersebut memberikan respon yang menarik.

"Saya kira pakai baju hitam putih itu karena kan seperti catur, bidak catur gitu lho," ujar Kiky Saputri yang pada saat itu berperan sebagai Mbak Encot.

Mendengar respon tersebut, Kaesang Pangarep sontak memberikan tanggapan yang tak kalah menariknya.

"Maksudnya apa? Dikendalikan orang, gitu?" ujar Kaesang merespon ucapan Kiky Saputri sembari memasang ekspresi tegas.

Setelah tanggapan tersebut dilontarkan, sontak seisi studio tertawa lepas. Ate yang berperan sebagai Bang Engke berusaha memberikan penjelasan lebih lanjut.

Baca Juga: Hidup Makin Sejahtera, Ternyata Segini Gaji Fantastis Pemagang hingga Direksi di Pertamina

Ate menjelaskan bahwa catur justru memiliki kaitan yang erat dengan sikap konsentrasi serta fokus. "Kenapa dikendaliin?" ujarnya berusaha menyangkal tanggapan Kaesang soal dikendalikan.

Kiky Saputri juga berusaha menjelaskan lebih lanjut bahwa dirinya mengaitkan desain garis hitam putih dengan catur karena catur merupakan hal yang disukai banyak orang.

Melihat kehebohan tersebut, Ganjar Pranowo justru tertawa melihat tingkah para pengisi acara yang berusaha saling menjelaskan.

"Ini pak, mulutnya, pak," ujar Kaesang menyalahkan Kiky Saputri karena sudah mengaitkan pakaian Ganjar dengan catur.

Alhasil, ketiga pengisi acara beserta Ganjar saling tertawa akibat tanggapan yang telah dilontarkan tersebut.

Demikian informasi mengenai desain garis hitam putih pada kemeja Ganjar Pranowo yang sempat mendapat tanggapan menarik.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat