bdadinfo.com

Peralatan Medis Makin Lengkap, RS BKM Painan Tambah Daya Listrik PLN Jadi 197 KVA - News

Peralatan Medis Makin Lengkap, RS BKM Painan Tambah Daya Listrik PLN Jadi 197 KVA (Humas PLN )

- Peralatan medis makin lengkap, RS BKM Painan tambah daya listrik PLN jadi 197 KVA.

Penambahan daya ini karena salah satu Rumah Sakit swasta ternama di Painan ini memiliki beberapa tambahan perlengkapan medis serta pembangunan lift/elevator yang membutuhkan daya listrik dalam jumlah cukup besar.

Mawardi, pemilik Rumah Sakit menyampaikan, RS BKM juga berencana untuk mempensiunkan gensetnya dan menggunakan suplai listrik PLN secara total karena mempertimbangkan harga yang lebih efisien dan keandalan yang sudah prima.

Baca Juga: President CTG Han Jin Optimis Hydropower Dapat Dikembangkan Lewat Kolaborasi PLN

‘’Genset kami sebelumnya stand-by sebagai suplai cadangan jika tiba-tiba kekurangan daya listrik atau tiba-tiba ada pemadaman. Sekarang kami putuskan untuk menggunakan listrik 100%. Terima kasih atas suplai listrik yang andal dan prima dari PLN. Semoga genset kami pensiun total mulai hari ini dan seterusnya,’’ sampainya.

Penambahan daya ini, lanjut Mawardi, pastinya akan sangat membantu pihaknya dalam meningkatkan pelayanan Rumah Sakit ke pasien dan pengunjung. Karena hampir seluruh layanan dan operasional Rumah Sakit membutuhkan dukungan dari suplai listrik.

Penyalaan penambahan daya RS BKM dari 82,5 kVA ke 197 kVA dilakukan pada Selasa, 31 Oktober 2023. Usai penyalaan, Mawardi berterima kasih pada tim PLN dan mengaku bangga pada transformasi pelayanan PLN saat ini.

Baca Juga: PLN Jajaki Kerjasama dengan China Three Georges Kembangkan Hydropower

‘’Pembuatan SLO dan NIDI untuk penambahan daya ini cenderung cepat dan mudah. Setelah SLO dan NIDI selesai, saya langsung membayar, dan siangnya tim dari dari PLN langsung bertolak melakukan penyambungan, penyalaan trafo, beserta penggantian APP ke lokasi Rumah Sakit. Semua rampung di hari yang sama. Terima kasih atas layanan yang diberikan PLN,’’ sampainya antusias.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Yusuf Hadiyanto menyampaikan, percepatan pelayanan penyambungan baru (PB) dan penambahan daya (TD) dengan pelayanan di hari yang sama atau Sameday Service merupakan program transformasi PLN sejak beberapa tahun belakangan.

‘’Jadi untuk pelanggan dan kawasan tertentu yang green atau memungkinkan,petugas kami akan melayani dengan Sameday Service. Ini menjadi salah satu upaya konkrit dalam mendukung program utama PLN yang disebut Customer Focus. Customer Satisfaction atau kepuasan pelanggan adalah target utama kami,’’ katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat