bdadinfo.com

Sedang Dibangun, Proyek Jalan Tol di Sumatera Selatan ini Siap Pecahkan Rekor Khusus di Indonesia: Apa yah? - News

Ilustrasi pembangunan Jembatan Musi V pada ruas Jalan Tol Kapal Betung yang berada di Sumatera Selatan, jalan tol ini merupakan rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) (Dok: Kementerian PUPR)

Provinsi Sumatera Selatan saat ini tengah dalam upayanya merampungkan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur.

Pembangunan tersebut tentunya masih dalam bagian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Sebagaimana diketahui, Sumatera Selatan merupakan salah satu daerah yang dilintasi oleh jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Membelah Bukit dan Berdiri di Atas Lembah, Jembatan Layang Tol Bangkinang-Pangkalan Menyihir dengan Keindahannya!

Meski mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera dipastikan gagal tersambung dari Provinsi Lampung hingga ke Nanggroe Aceh Darussalam, pembangunannya tetap diupayakan penuntasannya.

Salah satunya adalah proyek jalan tol yang ada di Provinsi Sumatera Selatan ini. Diketahui, daerah yang terkenal dengan Jembatan Ampera ini memiliki sejumlah proyek pembangunan.

Menariknya, salah satu dari proyek tersebut dikabarkan siap untuk memecahkan salah satu rekor dalam bidang infrastruktur di Indonesia.

Baca Juga: Tol Bangkinang di Riau Tuntas Akhir Tahun 2023, inilah Perbedaan Jelas dengan Tol Sumatera Barat yang Berjalan Lambat!

Adapun proyek yang dimaksud adalah pembangunan infrastruktur Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang dikenal juga sebagai Jalan Tol Kapal Betung.

Dalam proyek pembangunan Jalan Tol Kapal Betung ini lah salah satu rekor akan dipecahkan sebentar lagi yang saat ini sedang dalam proses konstruksi.

Lantas apa yang akan dipecahkan oleh salah satu proyek pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan tersebut?

Baca Juga: Jadi yang Terpanjang di Asia Tenggara, Panjang Tol di Indonesia Nyaris 3,000 Km: JTTS Siap Sumbang Paling Banyak!

Rekor tersebut adalah sebuah jembatan jalan tol terpanjang yang ada di seluruh wilayah Indonesia. 

Pada proyek Jalan Tol Kapal Betung, terdapat sebuah jembatan yang akan diberi nama Jembatan Musi V.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat