bdadinfo.com

Tambah Tol Baru! Daftar Jalan Tol Sumatera Selatan Kini Makin Panjang: Sekarang ke Lampung Cuma 3,5 Jam  - News

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih di Sumatera Selatan yang baru saja diresmikan kini menambah panjang daftar jalan tol di Sumsel. Perjalanan ke Lampung kini cuma 3,5 jam saja (Dok: Hutama Karya)

- Provinsi Sumatera Selatan benar-benar menunjukan keseriusannya dalam membangun daerah.

Sebagai salah satu langkah dan upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Sumatera Selatan terus menambah daftar infrastruktur di daerahnya.

Salah satunya tentu melalui rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang terus menjadi salah satu proyek prioritas pemerintah.

Baca Juga: Wow! ExxonMobil Siap Bangun Kilang Minyak Terbesar Se-ASEAN Senilai Rp233 Triliun di Indonesia, Lokasinya di Sumatera?

Sebagai salah satu daerah yang menjadi perlintasan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera, Sumatera Selatan memberikan fokus utamanya kepada pembangunan jalan tol tersebut.

Tentunya, kesempatan menjadi daerah yang akan dilintasi jalan tol utama begitu penting dna tidak dilewatkan begitu saja oleh Pemerintah Daerah Sumatera Selatan.

Sederet proyek pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Sumatera Selatan saat ini tengah diupayakan penyelesaian pembangunannya.

Baca Juga: Tidak Ada Nama Sumatera Barat! 5 Kawasan Metropolitan Raksasa ini Siap Dibangun di Pulau Sumatera: Makin Tertinggal deh Sumbar

Tak terkecuali salah satu proyek jalan tol yang belum lama ini telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Proyek jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Indralaya Prabumulih yang memiliki panjang lintasan 64 km.

Sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, Sumatera Selatan menjadi titik penting bagi mega proyek pemerintah ini.

Baca Juga: Sempat Keluar dari PSN! Jalan Tol Dumai-Rantau Prapat Kembali Masuk Radar Pemerintah, Sumatera Utara dan Riau Tambah Tol di 2024? 

Selain menjadi daerah yang akan dilewati jalan utama Jalan Tol Trans Sumatera, wilayah Sumatera Selatan ini juga kan menjadi persimpangan jalan tol sirip.

Sebuah jalan tol sirip yang akan menghubungkan Sumatera Selatan dan Bengkulu juga akan dibangun di daerah yang terkenal dengan Jembatan Amperanya tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat