bdadinfo.com

Asyik! Sepanjang Tahun 2023 Mega Proyek Jalan Tol Bertambah 410 Km, 5 Ruas Diantaranya Dibuka pada Akhir Tahun: Gratis lho - News

Ilustrasi ruas jalan tol yang bertambah sepanjang tahun 2023 dan beberapa diantaranya akan dioperasionalkan saat libur Nataru secara gratis (Dok: BPJT Kementerian PUPR)

- Pembangunan infrastruktur dalam masa pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus didorong penyelesaiannya.

Terlebih, menjelang berakhirnya periode kepemimpinan Presiden Jokowi di tahun 2024, sejumlah proyek pembangunan jalan tol dilakukan percepatan.

Salah satunya proyek yang dilakukan percepatan adalah rangkaian pembangunan dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Wow! 192 Km Jalan Tol Baru Siap Dibuka di Akhir Tahun, Mau Nyoba Sambil Libur Nataru 2024 juga Boleh, Gratis kok: Mana saja?

Beberapa ruas pada mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera akan tuntas pembangunannya di akhir tahun 2023 ini.

Sementara beberapa yang lainnya akan menyusul pada semester 1 (satu) dan 2 (dua) di tahun 2024 mendatang.

Adapun secara keseluruhan, sepanjang tahun 2023 ini, panjang jalan tol di Indonesia bertambah sebanyak 410 km.

Baca Juga: Deretan Jalan Tol Terbaru di Pulau Sumatera yang Sudah Bisa Dilalui saat Libur Nataru Tahun 2024: Gratis Nggak Perlu Bayar! 

Pembangunan jalan tol tersebut berlangsung di beberapa wilayah di Indonesia dan pembangunan fisiknya dilakukan dalam waktu bersamaan.

Menariknya, sedari total 410 km yang bertambah di tahun 2023, 192 km diantaranya sudah dapat dioperasikan di akhir tahun 2023.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebutkan, 5 (lima) ruas jalan tol diantaranya akan dioperasikan secara fungsional di akhir tahun 2023,

Baca Juga: Horee! Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan Sudah Bisa Dilewati saat Natal dan Tahun Baru 2024: Warga Sumbar dan Riau Lewat Sini Gratis lho

Kelima ruas jalan tol tersebut akan dibuka guna membantu memberikan kelancaran terhadap libur panjang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024.

Adapun berikut kelima ruas jalan tol yang akan dioperasikan secara fungsional oleh pemerintah dalam menyambut libur Nataru 2024:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat