bdadinfo.com

Waduh! Wali Nagari Tanda Tangani Surat Pernyataan, Jepang Nggak Bisa Kabur dari Proyek JTTS di Sumatera Barat? - News

Ilustrasi Wali Nagari yang tandatangani surat pernyataan sikap dukungan terhadap pembangunan Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat (Dok: Kabupaten Pasaman)

- Proyek pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat terus dikedepankan oleh para pihak terkait.

Sumatera Barat sendiri tengah disibukkan dengan proyek pembangunan infrastruktur yang termasuk dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Pada mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera tersebut, Sumatera Barat mendapat empat proyek pembangunan yang akan dilangsungkan di ranah Minang.

Baca Juga: Masuki Akhir Tahun 2023, Tol Payakumbuh-Pangkalan Sisakan Persoalan: Masih Ada 2 Nagari yang Merasa Berat!

Dari keempat proyeksi yang ada, saat ini hanya ada satu proyek pembangunan saja yang tahap konstruksinya sedang berjalan.

Proyek tersebut adalah pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36 km yang ditargetkan tuntas sebelum lebaran 2024.

Adapun proyek lainnya kini masih terus diupayakan pembangunannya oleh Pemerintah daerah Sumatera Barat.

Baca Juga: Daftar 5 Nagari di Lima Puluh Kota Sumatera Barat yang Kena Hajar Proyek Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan: Untung atau Buntung?

Salah satu dari proyek tersebut adalah pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan yang menjadi seksi lanjutan dari Jalan Tol Padang Sicincin.

Menariknya, pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan tersebut juga melibatkan pihak asing.

Adapun pihak asing tersebut adalah Negara Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA).

Baca Juga: Jepang Pusing 7 Keliling Mikirin Tol Payakumbuh-Pangkalan yang Terus Tarik Ulur Tanpa Akhir: Apa Maumu Sumatera Barat?

JICA sendiri hadir sebagai pemberi dana bantuan kepada Indonesia untuk pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan di Sumatera Barat.

Selain itu, JICA dikabarkan juga akan terlibat dalam proses pembangunan fisik Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat