bdadinfo.com

Amazing! Jalan Tol Pertama di Yogyakarta Bikin Geger! Jalan Tol Yogya Bawen Melayang di Atas Situs Bersejarah Selokan Mataram - News

progress mega proyek Jalan tol Yogyakarta Bawen yang melayang di atas selokan Mataram ini sedang pengerjaan untuk kepala pilar.

- Kabar terbaru terkait progress mega proyek Jalan tol Yogyakarta Bawen yang melayang di atas selokan Mataram ini sedang pengerjaan untuk kepala pilar.

Progres Jalan tol Yogyakarta Bawen semakin signifikan sebelum dilakukan pengecoran untuk pilar-pilarnya ini masih di tahap pembersihan. Namun sekarang terlihat sudah rapi pilar-pilarnya.

Jalan tol Yogyakarta Bawen berada di kawasan Desa Banyurejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka pengembangan infrastruktur untuk melancarkan distribusi barang dan jasa hingga pengembangan industri serta pariwisata.

Baca Juga: Sukses Bawa Al Nassr Memenangkan Pertandingan, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Istimewa Ini

Akhirnya Daerah Istimewa Yogyakarta akan dilintasi jalan tol yaitu Jalan tol Yogyakarta Bawen untuk yang pertama kalinya masuk dalam proyek strategis nasional.

Ruas Jalan tol Yogyakarta Bawen memiliki total panjang 76,3 KM dan terbagi menjadi 6 seksi melewati situs bersejarah yakni Selokan Mataram sehingga sebagian jalan tol dibuat melayang di atasnya.

Agar nilai history maupun fungsi dari Selokan Mataram bisa tetap terjaga dengan semestinya.

Baca Juga: IKN Dibangun sebagai Kota Modern dan Berkelanjutan, Berikut Adalah 6 Sektor Terpenting dalam Pembangunan IKN

Saat ini pun pengerjaan difokuskan untuk konstruksi jembatan sepanjang 4,2 KM yang melayang di atas Selokan Mataram. 

Di mana kondisi terkini tol Jogja Bawen di kawasan banyurejo Sleman Selamat menyaksikan update terbaru tol Jogja Bawen sekarang kita sudah berada di dekat SMP Negeri 2 Tempel.

Sebelah kanan ini adalah SMP Negeri 2 Tempel ini penampakan dari pembangunan tol Jogja Bawen di kawasan ini dibuat melayang ini.

Baca Juga: English Premier League 'EPL' Crystal Palace vs Liverpool, Aston Villa vs Arsenal, Pertandingan Perebutan dan Mempertahankan Klasemen

Terlihat pilar-pilarnya sangat besar ini dan berbentuk persegi atau kotak ini jaraknya juga cukup lebar ini.

Di sampingnya ini adalah persawahan dan sebelah sana adalah pemukiman warga ini masih sangat pagi sehingga proses pengerjaan pada hari ini masih belum dimulai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat