bdadinfo.com

Berjibaku Evakuasi Korban Gunung Marapi, Warga Batu Palano Diganjar Penghargaan dari Polresta Bukittinggi - News

Warga Batu Palano Diganjar Penghargaan dari Polresta Bukittinggi (harianhaluan.com - Vesco Davian)

- Kegigihan warga Batu Palano dalam membantu evakuasi korban erupsi Gunung Marapai, yang melanda pada 3 Desember 2023, membuahkan hasil manis.

Sebanyak 12 warga tersebut menerima penghargaan dan apresiasi tinggi dari Kepolisian Republik Indonesia melalui Polresta Bukittinggi, Senin 18 Desember 2023.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati kepada 12 warga yang terlibat aktif dalam proses evakuasi.

"Kami memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang berperan aktif membantu evakuasi korban erupsi Gunung Marapai yang lalu," ucap Kombes Pol Yessi Kurniati.

Baca Juga: Rampung Desember 2023 ini, Jalan Tol di Sumatera Utara Sepanjang 18 Km ini Bakal Lewati 2 Sungai Besar: Jembatannya Ikonik Nggak Duanya!

Penghargaan ini tak hanya diberikan kepada mereka yang turut membantu evakuasi, namun juga kepada mereka yang berperan mencari dan memetakan lokasi korban.

"Masyarakat Batu Palano yang membantu berjumlah 12 orang, mereka yang ikut membawa korban, mencari korban, semua yang berperan serta," tambahnya.

Salah satu momen viral dari bencana ini adalah aksi Tomi dan Andika, dua warga yang dengan gigih membantu proses evakuasi.

Kini, keduanya mendapat penghargaan yang setara dengan keberanian dan dedikasi mereka selama kejadian tersebut.

Baca Juga: Hujan Deras Guyur Bukittinggi, Embung Tabek Gadang Terdampak Longsor

"Ini termasuk Tomi," ujar Kapolresta Bukittinggi, mengungkapkan bahwa penghargaan tak hanya diberikan kepada massa, tetapi juga individu yang mencuat ke perhatian publik, seperti Tomi.

Tidak hanya berhenti di situ, Tomi dan Andika, yang sempat menjadi buah bibir masyarakat, kini sedang menghadiri beberapa rangkaian talk show di Jakarta.

Hal ini menjadi salah satu bentuk pengakuan luas terhadap keberanian dan kepedulian mereka dalam menghadapi bencana alam.

Pemberian penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, namun juga sebagai pengingat akan kekuatan solidaritas masyarakat di saat-saat sulit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat