bdadinfo.com

Sumatera Barat Siapkan 20 Hektar untuk Pembangunan Tol Sicincin-Bukittinggi, 4 Kelurahan ini Bakal Terdampak Pembebasan Lahan? - News

Ilustrasi Pemerintah Daerah Sumatera Barat yang dikabarkan tengah menyiapkan lahan seluas 20 hektar untuk pembangunan Jalan Tol Sicincin-Bukittinggi (Instagram: Mahyeldisp)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Sumatera Barat terus didorong pembangunannya.

Menjadi salah satu daerah yang mendapat bagian pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Sumatera Barat terus berupaya mewujudkan realisasinya.

Sumatera Barat sendiri akan menjadi rumah dari proyek jalan tol sirip atau feeder Jalan Tol Trans Sumatera, yaitu ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Baca Juga: Sumatera Utara Tersenyum Lebar di Akhir Tahun 2023, Ada 2 Seksi Jalan Tol yang Hampir Rampung 100 Persen Konstruksinya: Siap Susul Uji Laik Fungsi

Jalan Tol Padang Pekanbaru tersebut direncanakan akan memiliki panjang 254 km dan terbagi dalam 6 (enam) seksi pembangunan.

Sumatera Barat sendiri diketahui akan mengerjakan 4 (empat) proyek tersebut dan sisanya berada akan berada di wilayah Riau.

Namun, hingga saat ini, pembangunan jalan tol di Sumatera Barat yang proses konstruksinya berjalan hanya pada proyek Jalan Tol Padang Sicincin.

Baca Juga: Asyik! 8 Ruas Jalan Tol Bagian dari JTTS ini Dibuka Gratis saat Libur Nataru: Enaknya Holiday Tenang Tanpa Perlu Mikir Bayar Tol

Ketiga proyek pembangunan infrastruktur jalan tol lainnya diketahui belum juga dimulai pembangunannya.

Akan tetapi, dikabarkan bahwa Sumatera Barat telah menyiapkan lahan untuk seksi lanjutan dari Jalan Tol Padang Sicincin, yakni Jalan Tol Sicincin Bukittinggi.

Trase Jalan Tol Sicincin Bukittinggi tersebut dikabarkan akan melintasi empat kelurahan di Kota Padang Panjang.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru, 7 Ruas Jalan Tol Rangkaian JTTS Sepanjang 437 Km ini Siap Dibuka dari Lampung sampai Aceh!

Adapun empat kelurahan di Padang Panjang yang dimungkinkan akan dilintasi oleh Jalan Tol Sicincin Bukittinggi, antara lain sebagai berikut:

Kelurahan. Ngalau, Kelurahan. Ekor Lubuk, Kelurahan. Sigando dan Kelurahan. Ganting.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat