bdadinfo.com

Kabar Terbaru Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan, Penetapan Lokasi Proyek Megah Raksasa Sumatera Barat ini Sudah Dilaksanakan? - News

Ilustrasi proses pembangunan dan pengecekan lokasi Jalan Tol Payakumbuh-Pangakalan di Sumatera Barat (Dok: DPR.go.id)

- Pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat kembali menjadi tajuk utama dari informasi kali ini.

Sebagaimana diketahui, Sumatera Barat saat ini tengah mendorong pembangunan infrastruktur jalan tol di ranah Minang.

Proyek Jalan Tol Padang Sicincin yang menjadi bagian rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus digenjot pembangunannya.

Baca Juga: Mega Proyek JTTS Terus Berprogres, Tahun 2024 Jakarta ke Jambi Makin Dekat dan Cepat: Mudik Lewat Tol Semakin Nyata!

Proyek Jalan Tol Padang Sicincin itu menjadi satu-satunya proyek pembangunan infrastruktur jalan tol yang konstruksinya berlangsung.

Sumatera Barat sendiri direncanakan akan membangun 4 (sempat) seksi pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di ranah Minang.

Namun, dari keempat proyek tersebut, hanya proyek Jalan Tol Padang Sicincin saja yang pembangunannya tengah berlangsung.

Baca Juga: Megah Tapi Buatan Lokal, Jembatan Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia di Sumatera Selatan ini Bakal Rampung di 2024: Proyek Rp22 T nih!

Meski demikian, salah satu seksi jalan tol lainnya, yaitu Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan menjadi proyek yang belakangan sering diperbincangkan.

Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan sendiri merupakan proyek yang nantinya akan melibatkan pihak asing dalam proses pembangunannya.

Adalah Negara Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA) yang hadir sebagai pemberi dana pinjaman untuk pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Baca Juga: Asyik! Proyek Jalan Tol Mahal Senilai Rp22 Triliun di Sumatera Selatan Rampung Agustus 2024: Tol Paket Lengkap nih

Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan ini juga digadang-gadang akan menjadi salah satu proyek megah raksasa Sumatera Barat.

Hal tersebut dikarenakan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan ini nantinya akan memiliki 5 (lima) buah terowongan panjang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat