bdadinfo.com

Duka yang Mendalam! Zhafira Zahrim Febrina Mahasiswa Padang Meninggal Dunia Korban Erupsi Gunung Marapi Menjadi 24 Orang - News

kabar duka meninggal dunia, sebelumnya Zhafira Zahrim Febrina sempat dilarikan ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi sebelum dirujuk ke RSUP Dr M Djamil Padang.

 -  Terkait kabar duka meninggal dunia, sebelumnya Zhafira Zahrim Febrina sempat dilarikan ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi sebelum dirujuk ke RSUP Dr M Djamil Padang.

Padahal sebelumnya, kondisi Zhafira Zahrim Febrina sempat membaik, namun akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Hingga kini, telah sembilan mahasiswa PNP meninggal dalam insiden erupsi Gunung Marapi yang terjadi pada Minggu (4/12).

Baca Juga: Hore! Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar Rampung 100%, Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Pengendara Sudah Bisa Tancap Gas Gratis

Selain Zhafirah Zahrim, korban lainnya yang meninggal yakni Muhammad Teguh Amanda, Muhammad Alpikri, Irfandi Putra, Aditya Prasetyo, Yasirli Amri, Filhan Alfigh Faizh, Wahlul Alde Putra dan Zikri Habibi.

Di mana Zhafirah Zahrim yang akrab disapa Ife itu sempat dirawat intensif selama beberapa hari di rumah sakit.

Pada Minggu, 17 Desember 2023 mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) itu tutup usia.

Namun, sayangnya, usahanya untuk bertahan tidak mampu mengalahkan kekuatan alam. Zhafira dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17.45 WIB.

Baca Juga: Uji Kompetensi Bab 3 Perekonomian dan Perdagangan Antarnegara, Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 189-192

Dengan kejadian ini, total korban meninggal akibat erupsi Gunung Marapi menjadi 24 orang.

Saat ini masih ada sejumlah korban lain yang sedang menjalani perawatan medis, di beberapa rumah sakit, yakni RSUP M Djamil Padang, RSUD Padang Panjang, dan RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi.

Hal itu dibenarkan Dirut RSUP M. Djamil Padang, dr Dovy Djanas

“Benar, pasien korban erupsi Atas nama Zafira dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 17.50 WIB Kami atas nama Direktur Utama dan civitas hospitalia RSUP turut berdukacita. Semoga ananda Zafira mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT, ” kata Dovy, Minggu (17/12).

Disebutkannya Zafira dirawat di ruang ICU Tulip dan telah menjalani perawatan sejak 2 Minggu terakhir di RSUP Djamil. Beberapa waktu terakhir terjadi pasang surut kondisi pasien sehingga menjalani perawatan intensif di ruang ICU.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat