bdadinfo.com

Lapas Bukittinggi Warnai PEDATI 2023 dengan Karya Narapidana - News

Lapas Bukittinggi Warnai PEDATI 2023 dengan Karya Narapidana (IST)

- Dalam rangka merayakan HUT Kota Bukittinggi yang ke-239, Lapas Kelas IIA Bukittinggi turut meramaikan Pesta Budaya, Seni, Pameran Dagang, dan Industri (PEDATI) 2023 pada Rabu, 20 Desember 2023.

Kehadiran lapas ini tak hanya memeriahkan acara, tapi juga menghadirkan keberagaman keterampilan dan bakat para narapidana.

Para narapidana yang telah menjalani pelatihan berbagai keterampilan, termasuk kerajinan tangan, seni lukis, dan produk industri kreatif, ikut serta dalam memamerkan karya-karya mereka.

Baca Juga: Padang Panjang Raih Penghargaan APE Pratama dari Kementerian PPPA

Dalam pameran dagang, hasil karya dan produk industri dari lapas juga menjadi daya tarik tersendiri.

Partisipasi aktif Lapas Bukittinggi dalam acara ini bukan semata untuk menunjukkan bakat para narapidana, tetapi juga sebagai wujud nyata bahwa potensi mereka dapat dikembangkan secara positif.

Program rehabilitasi dan pembinaan di lapas tersebut telah memberikan pelatihan yang mendalam sehingga narapidana mampu menciptakan karya-karya yang memukau.

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Herdianto menyampaikan bahwa di balik jeruji besi, terdapat bakat dan keterampilan yang tak terbatas.

Narapidana di lapas telah berjuang keras untuk memperoleh keterampilan baru dan menunjukkan bahwa pembinaan dapat memberikan dampak positif bagi mereka.

Baca Juga: Peringati HBN ke-75 Tahun 2023 di Pesisir Selatan, Bupati Rusma Yul Anwar Bacakan Amanat Presiden

"Partisipasi Lapas Bukittinggi dalam acara ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa narapidana di lapas tersebut memiliki potensi yang dapat dikembangkan," ujarnya.

"Selain itu, keikutsertaan mereka dalam pesta budaya dan seni juga diharapkan dapat memberikan dorongan moral dan rasa percaya diri kepada para narapidana untuk terus berkarya dan mengembangkan keterampilan mereka," tambahnya.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai pihak terkait dan masyarakat Kota Bukittinggi. Apresiasi yang diberikan terhadap partisipasi Lapas Bukittinggi di PEDATI 2023 menjadi semangat tambahan bagi para narapidana untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

Dengan menghadirkan keterampilan narapidana dalam event PEDATI, Lapas Bukittinggi berharap dapat memberikan inspirasi positif dan memotivasi lapas-lapas lain di seluruh Indonesia untuk menerapkan program rehabilitasi yang berfokus pada pengembangan keterampilan dan bakat narapidana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat