bdadinfo.com

Potret Dulu dan Kini Jalan Gunting Saga Sumatera Utara, Viral Karena Rusak Parah Dikunjungi Presiden Jokowi - News

Potret dulu dan kini Jalan Gunting Saga Sumatera Utara (Youtube Sekretariat Presiden, binamarga.pu.go.id)

- Salah satu ruas jalan di Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatera ini dulu viral sebab bisa bikin orang nomor 1 di Indonesia yaitu Presiden Jokowi sampai geleng-geleng kepala.

Bagaimana tidak? saat kunjungan kerjanya pada bulan Mei 2023 lalu, Presiden Jokowi yang juga datang bersama Menteri PUPR disuguhi jalan berlubang penuh genangan air yang mengenaskan.

Jalan Gunting Saga yang berada di Kabupaten Labuhan Batu Utara ini bahkan tidak sanggup dilintasi oleh mobil yang ditumpangi presiden.

Baca Juga: Kado Terindah Akhir Tahun dari Bupati Eka Putra, 77 Pejabat Manajerial dan Nonmanajerial Dilantik

Yang paling mencengangkan adalah ternyata dari keterangan masyarakat sekitar ruas jalan ini diketahui tidak tersentuh pembangunan atau perbaikan sampai 20 tahun lamanya.

Setelah kunjungan tersebut akhirnya proses perbaikan jalan digencarkan melalui program Inpres Jalan Daerah.

Perbaikan Jalan Gunting Saga ini dikebut dan menuai progres yang sangat signifikan pada akhir tahun 2023 ini.

Baca Juga: Mengenal ADHD, Gangguan Perkembangan Saraf yang Diidap Fuji, Simak Karakteristik dan Cara Mengobatinya

Beberapa pekerjaan berhasil dirampungkan mulai dari perbaikan tanah dengan timbunan pilihan, aplikasi pondasi agregat kelas A, hingga pengaspalan dua lapis.

Sisa pekerjaan yang masih ada pun ditargetkan akan rampung pada akhir Desember 2023 meliputi pengecoran bahu jalan, TPT, pengecatan marka serta rambu.

Progres paket pekerjaan senilai Rp45,56 miliar ini dikonfirmasi oleh Kepala Satuan Kerja Pelaksana Jalan Wilayah I Provinsi Sumut telah mencapai progres di atas 90 persen.

Baca Juga: Apa? Mega Proyek IKN Warisan Gelap Presiden Jokowi, Buktinya, Kepala Otorita IKN yang Tak Dipilih Melalui Pilkada

Kini, Jalan Gunting Saga-Teluk Binjai yang rusak parah waktu dikunjungi Presiden Jokowi beberapa waktu lalu semakin mempercantik diri.

Tidak ada lagi lubang menganga atau genangan air di tengah-tengah jalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat